Diserahkan Bupati Siak, Baznas Bantu Biaya Pengobatan Penderita Gagal Hati
Selasa, 14-02-2023 - 14:34:13 WIB
Bupati Siak serahkan bantuan
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Bupati Siak, Alfedri, didampingi Komisioner Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Siak, Samparis, menyerahkan bantuan biaya perobatan Program Siak Sehat Baznas Siak, senilai Rp 50 juta.

Bantuan tersebut diberikan kepada Muhammad Ammar Fathan (2), warga Dusun Merambai, Teluk Mesjid kecamatan Sungai Apit, kabupaten Siak yang menderita penyakit gagal hati (Atresiabiler).

Bupati Siak mengatakan turut perihatin atas kondisi yang di alami Ammar dan berharap bantuan Program Siak Sehat dari Baznas ini, sedikit dapat meringankan beban keluarga.

Sebelumnya Alfedri juga pernah menyambangi Muhammad Ammar Fathan, pertemuan dilakukan di Mess Pemda Riau di Jakarta Pusat. Ammar saat itu hendak berobat ke RSCM Jakarta.

"Semoga anak kita ini di angkat penyakit mnya, Aaminn,” kata Alfedri usai menyerahkan bantuan di Kantor Bupati Siak, Tanjung Agung, Senin (13/2/2023) pagi.

Sementara Ketua Baznas Kabupaten Siak, Samparis, menyampaikan bantuan yang disalurkan berjumlah Rp. 50 juta dan merupakan bantuan yang kesekian kalinya untuk pasien gagal fungsi hati dari Baznas.

"Totalnya dana yang telah di salurkan sebesar Rp 99.500 juta," kata Samparis.

Samparis juga mengatakan bahwa bantuan yang diberikan kepada penderita gagal fungsi hati atas nama Muhamad Amar Fathan merupakan dana Baznas yang berasal dari
para pembanyar zakat penghasilan.

"Anak kita Muhamad Amar Fathan sudah 1,6 bulan menjalani perawatan. Kabar terbaru salah satu untuk menyelamatkan Ammar, RS menyarankan harus dilakukan transplantasi hati (cangkok hati). Ibu Amar ini bersedai cangkok hati, namun sang ibu harus di screening dahulu yang biayanya lumayan besar hampir Rp. 130 juta. Jika ibunya dinyatakan sehat dan aman transplantasi dilakukan. Namun ada kendala untuk tindakan operasi transplantasi ditanggung BPJS sementara biaya screening tidak, makanya kita bantu,” terangnya.

Sementara, Neni Sri Wahyuni ibu dari Muhamad Amar Fathan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Baznas yang telah membantu mereka. Dana yang diberikan itu akan digunakan sebaik mungkin untuk perobatan.

"Awal terdeteksinya penyakit langka ini berupa gagal fungsi hati (Atresiabilier) yang sedang dialami oleh putra kami Muhamad Amar Fathan ketika di bawa kerumah sakit Siak, dan dari hasil pemeriksaan, maka diketahui penyakit gagal fungsi hati merupakan penyakit bawaan sejak lahir,” katanya.

Lebih lanjut Neni Sri Wahuyuni mengatakan, bantuan yang telah dia terima hari ini sebesar 50 juta rupiah akan digunakan menambah biaya untuk screening hati dirinya yang membutuhkan dana sebesar Rp.130 juta.

"Jika nanti hasil screening tersebut berdampak positif, ,maka hati saya akan dicangkok kepada Muhamad Amar Fathan. Mohon doanya ya," katanya.**/yas




 
Berita Lainnya :
  • Diserahkan Bupati Siak, Baznas Bantu Biaya Pengobatan Penderita Gagal Hati
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved