Hadiri Musrembang RKPD, Bupati Inhu: Sasaran Pembangunan 2023 Infrastruktur
Rabu, 01-02-2023 - 21:55:50 WIB
Musrembang RKPD Inhu
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Hari ketiga pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembagunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), tahun 2024 tingkat Kecamatan dilaksanakan di Kecamatan Kelayang, Rabu (01/02/2023).

Kegiatan yang digelar di Gedung Serbaguna Kantor Camat Kelayang ini, dihadiri oleh Bupati Indragiri Hulu bersama rombongan yang terdiri dari Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhu.

Dalam sambutannya, Camat Kelayang, Rosmidah menyampaikan sesuai dengan tema Musrenbang tahun ini, yaitu meningkatkan insfrastruktur untuk mendukung pengembangan sumber daya alam, guna memantapkan pemulihan ekonomi.

Bersama kepala desa dan lurah se kecamatan Kelayang, mengajukan sejumlah usulan prioritas yang sudah dibahas pada saat pramusrenbang, di antaranya rehabilitasi bangunan kantor dan rumah dinas camat, peningkatan struktur jalan konstruksi beberapa jalan yang menghubungkan antar desa, drainase, box culvert, pelatihan dan penyediaan sarana pertanian serta peningkatan bangunan sarana pendidikan.

Sementara itu, Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi, menyampaikan prioritas dan sasaran pembangunan tahun 2024. Diantaranya yaitu peningkatan pembangunan infrastruktur yang difokuskan pada pembangunan infrastruktur dasar, pengembangan pengelolaan sumber daya alam yang difokuskan pada pengelolaan lingkungan hidup dan antisipasi bencana dan pemulihan ekonomi yang difokuskan pada pembangunan pertanian, UMKM, Pariwisata dan SDM.

Menanggapi usulan yang disampaikan Camat Kelayang, Bupati Indragiri Hulu menyebutkan beberapa usulan tersebut sudah masuk ke anggaran tahun 2023 sehingga untuk pengadaan dan pengerjaannya akan dilakukan pada tahun ini.

"Saya berharap agar usulan-usulan yang kita diskusikan hari ini adalah program benar-benar dibutuhkan dan dapat menyentuh kepentingan dan kebutuhan masyarakat," kata Rezita.**/iin




 
Berita Lainnya :
  • Hadiri Musrembang RKPD, Bupati Inhu: Sasaran Pembangunan 2023 Infrastruktur
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved