Tunjukkan Eksistensi, Desa Gunung Bungsu Kampar Gelar Festival Budaya
Sabtu, 17-12-2022 - 21:22:39 WIB
Permainan tradisional di desa Gunung Bungsu
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Sebagai salah satu desa yang memegang predikat Desa Budaya, Desa Gunung Bungsu, Kabupaten Kampar, kembali menunjukkan eksistensinya, dengan menggelar kembali festival budaya.

Pada tahun ini, Festival Budaya Desa Gunung Bungsu mengangkat tema "Pesta Rakyat Permainan Tradisional" yang di gelar di Lapangan sepak bola Desa Gunung Bungsu, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kampar, Riau, Sabtu (17/12/2022).

Acara ini dimeriahkan dengan penampilan anggota Sanggar Koto Nan Bonsu, yang menampilkan beragam pertunjukan seperti atraksi silat, gong talempong serta berbagai tarian yang semuanya diisi oleh remaja di bawah usia 17 tahun.

Menurut Ketua Panitia Festival Budaya Desa Gunung Bungsu, Idris Salam, kegiatan ini merupakan kegiatan kedua yang dilakukan setelah Desa Gunung Bungsu menjadi Desa Budaya sejak tahun 2021 yang lalu.

"Pesta Rakyat ini sebenarnya sudah 2 kali kami laksanakan di Desa Gunung Bungsu, terhitung sejak desa kami menjadi desa budaya sejak 2021 yang lalu. Kegiatan ini kami harapkan mampu memperkenalkan budaya serta permainan rakyat kepada generasi penerus, agar permainan tradisional tetap eksis di tengah kemajuan teknologi sehingga tidak hilang ditelan waktu," jelasnya.

Kemudian pria yang akrab disapa Ujang ini juga berharap kepada pihak terkait agar kedepannya lebih memperhatikan lagi kegiatan seperti ini.

"Kami berharap kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar agar dapat memperhatikan kami. Kami berharap perhatiannya serta tunjuk ajarnya, agar acara yang kami lakukan ini dapat berjalan sebagaimana mestinya," kata Ujang.

Menurut Ujang, selain dukungan moral pihaknya juga berharap dapat dukungan materil, karena tanpa dukungan materil kegiatan seperti ini tidak akan dapat terwujud.

Dalam kegiatan ini, terlihat antusias ratusan peserta mulai dari anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua, mengikuti permainan yang telah disiapkan seperti egrang kayu, bolak-balik balok, bakiak, galah dan egrang batok.**/ald




 
Berita Lainnya :
  • Tunjukkan Eksistensi, Desa Gunung Bungsu Kampar Gelar Festival Budaya
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved