Pangdam Brawijaya Pimpin Upacara Hari Juang TNI AD di Surabaya
Kamis, 15-12-2022 - 18:10:55 WIB
Pangdam Brawijaya
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Pangdam Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto, menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Juang TNI-AD ke-77 di Lapangan Achmad Yani Makodam V/Brawijaya, Jalan Raden Wijaya Nomor 01, Surabaya, Kamis, (15/12/2022).

"Peringatan Hari Juang TNI-AD kali ini kita selenggarakan dengan cara yang sederhana ditengah suasana keprihatinan dan empati yang mendalam bagi saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam. Kegiatan ini kita  isi dengan doa bersama dan penylauran bantuan kemanusiaan bagi korban musibah," kata Pangdam Brawijaya.

Pada kesempatan tersebut Pangdam Brawijaya juga membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman. Dudung menyampaikan bahwa upacara peringatan Hari Juang TNI-AD ke-77 sebagai bentuk refleksi bagi seluruh prajurit, dalam merepresentasikan visi dan komitmen TNI-AD untuk senantiasa manunggal dengan rakyat.

"Tempatkan kepentingan rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian. Ibu kandung prajurit TNI Angkatan Darat adalah rakyat, sedangkan nafas dan ruhnya adalah pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara," tegas Pangdam.

Pangdam mengajak kepada seluruh prajurit agar momentum tersebut dapat dimanfaatkan sebagai bahan renungan, memantapkan langkah bersama untuk mewujudkan TNI Angkatan Darat yang kuat, tangguh,  adaptif, modern dan profesional yang ditakuti lawan, disegani kawan serta dicintai rakyat.

"Banyak sekali program yang telah dicanangkan seperti ketahanan pangan, penanganan stunting, kesehatan, TNI  Manunggal Air, Babinsa masuk dapur warga serta penanganan bencana alam,  harus terus dilaksanakan dengan serius dan tulus, ikhlas untuk membantu pemerintah menghadapi berbagai potensi ancaman terhadap kehidupan sosial masyarakat," terangnya.

Disamping itu, katanya, prajurit TNI-AD juga harus proaktif melakukan tindakan-tindakan yang berdampak bagi kesejahteraan rakyat. Sehingga banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan masyarakat serta  mampu menumbuhkan kecintaan rakyat kepada TNI Angkatan Darat.

Dalam peringatan Hari Juang TNI AD ini juga digelar do'a bersama oleh seluruh prajurit di satuan jajaran Kodam Brawijaya. Do'a bersama tersebut sekaligus untuk memperingati HUT Kodam Brawijaya dan Hari Infanteri yang ke-74.**/cha




 
Berita Lainnya :
  • Pangdam Brawijaya Pimpin Upacara Hari Juang TNI AD di Surabaya
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved