Cegah Stunting, Pemdes Jangkang Lakukan Penimbangan Massal Balita
Selasa, 13-12-2022 - 18:44:44 WIB
Pemdes Jangkang Lakukan Penimbangan Massal Balita
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Pemerintah Desa (Pemdes) Jangkang, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, gelar penimbangan massal dan pemberian makanan tambahan bergizi dan vitamin untuk anak Balita serta susu untuk ibu hamil.

Kegiatan tersebut dilaksanakan melalui tim percepatan penurunan stunting Desa Jangkang bekerjasama dengan TP PKK, di Aula kantor Desa Jangkang, Selasa (13/12/2022).

Di Desa Jangkang terdapat dua posyandu balita yaitu Posyandu Tomat dan Posyandu Mangga. Ada sekitar 167 orang balita yang menerima makanan tambahan gizi, vitamin dan susu. Ada 16 orang ibu hamil yang menerima tambahan gizi, vitamin dan susu.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk pencegahan stunting dan gizi buruk bagi anak-anak usia 0-5 tahun atau Balita, dan pencegahan Ibu Hamil Kekurangan Energi Kronis (KEK).

Upaya pencegahan stunting sendiri dilakukan dengan cara aktif menyosialisasikannya kepada ibu-ibu yang masih hamil di desa, dan maupun yang sudah memiliki anak balita saat hadir pada giat Posyandu.

"Untuk pencegahan stunting sendiri dengan cara mendeteksi kondisi anak sejak dalam kandungan, agar anak yang lahir tidak kekurangan gizi dan mengalami stunting. Saya sarankan kepada ibu-ibu yang masih hamil agar rajin memeriksakan diri agar mengetahui perkembangan bayinya," kata Kades Jangkang Edi Sutrisno.

Ia juga mengatakan dengan adanya Posyandu tersebut penting untuk mengetahui perkembangan ibu hamil, dan balita sejak dini.

"Saya lihat aktivitas di desa pada giat Posyandu cukup ramai, ini potensi untuk bisa menyosialisasikan untuk ibu hamil, untuk balita dan untuk memastikan bahwa kandungan ibunya sehat, nanti anaknya lahir juga sehat. Maka kita bisa mencegah stunting," katanya.**/ris




 
Berita Lainnya :
  • Cegah Stunting, Pemdes Jangkang Lakukan Penimbangan Massal Balita
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved