Beri Rasa Aman Jelang Natal, Kodim Mimika Papua Lakukan Patroli Wilayah
Senin, 12-12-2022 - 20:50:52 WIB
Patroli Kodim Mimika
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat menjelang dan saat perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023, Kodim 1710/Mimika gelar apel Gelar Pasukan di Lapangan Makodim, Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika.

"Usai apel dilanjutkan dengan patroli wilayah, Senin (12/12/2022)," kata Kasdim Mimika Mayor Inf Abdul Munir, yang juga bertindak selaku Pimpinan Apel mewakili Dandim 1710/Mimika.

Kasdim menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan kesiapan pelaksanaan pengamanan perayaan Natal tahun 2022 dan tahun baru 2023, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta nantinya keterlibatan unsur terkait seperti Polri, Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainnya menjelang hari H.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh personel Kodim Mimika atas semangatnya. Semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa," katanya.

Menurut Kasdim, yang terpenting umat Nasrani dan masyarakat Mimika pada umumnya dapat melaksanakan perayaan Natal dan tahun baru dengan aman dan nyaman.

Pada kesempatan tersebut, Kasdim juga menekankan beberapa hal untuk menjadi pedoman, guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, antara lain menyiapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan.

Kemudian melakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi dalam mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

"Juga meningkatkan kepekaan dan kewaspadaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas, serta melaksanakan pengamanan secara profesional dan humanis," katanya.**/cha




 
Berita Lainnya :
  • Beri Rasa Aman Jelang Natal, Kodim Mimika Papua Lakukan Patroli Wilayah
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved