Buka Lomba Cokau Ikan Antar Anggota PKK di Siak Hulu, Repol: Ide Luar Biasa
Kamis, 08-12-2022 - 11:18:46 WIB
Lomba Cokau Ikan di Siak Hulu, Kampar
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar, Repol, S.Ag., M.IP, membuka perlombaan "Cokau Ikan" yang ditaja Karang Taruna Kecamatan Siak Hulu, bekerja sama dengan Borneo Waterpark, Rabu (7/12/2022).

Perlombaan ini diikuti oleh 300 peserta, terdiri dari ibu-ibu anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dari 15 desa di Kecamatan Siak Hulu dan Kecamatan Perhentian Raja.

Lomba "Cokau Ikan' diadakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan perayaan Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember mendatang.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar mengapresiasi kegiatan ini, karena dapat memperkuat silaturahmi diantara anggota PKK dan juga sangat menarik idenya dan luar biasa

"Ide bagus. Lombanya tidak lama tapi keseruannya luar biasa. Selain itu, kegiatan yang melibatkan PKK di setiap desa ini diharapkan dapat meningkatkan kekompakan dan mempererat silaturahmi antar anggota PKK," kata Repol, yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kampar.

Sementara Ketua Karang Taruna Kecamatan Siak Hulu, Malindo Armando, menjelaskan bahwa selain dalam rangka menyambut hari ibu lomba ini juga dimaksudkan sebagai hadiah ulang tahun sang ibu.

"Even ini sebenarnya dalam rangka menyambut Hari Ibu, kebetulan di setiap desa pasti membuat acara pada hari ibu, jadi kami berinisiatif untuk memperingatinya lebih awal. Alhamdulillahnya lagi kebetulan ibu kami juga berulang tahun pada tanggal 7 Desember," katanya.

Sedangkan Owner Borneo Waterpark Syafrizal menyampaikan, lomba "Cokou Ikan" ini merupakan bentuk kebanggaannya menjadi masyarakat asli Kampar.

"Kenapa kami memilih nama Cokau Ikan dan bukan menangkap ikan? Karena kami orang asli Kampar dan memang di Borneo Waterpark ini kami mempertahankan asli Kamparnya," pungkas mantan Anggota DPRD Kampar ini.

Di akhir perlombaan, Desa Sei Genduang Jaya berhasil keluar sebagai juara pertama, mengumpulkan 12 ikan, diikuti Desa Buluh Cina di posisi ke 2 dengan 9 ikan, dan desa Pandau Jaya di posisi ke 3 dengan 5 ikan.**/ald




 
Berita Lainnya :
  • Buka Lomba Cokau Ikan Antar Anggota PKK di Siak Hulu, Repol: Ide Luar Biasa
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved