Kabupaten Kampar Raih Penghargaan TP2DD Terbaik Kedua se Indonesia
Selasa, 06-12-2022 - 19:34:50 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Pj.Bupati Kampar Dr. H. Kamsol. MM menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Tahun 2022 di Hotel Meridien Jakarta, Selasa (6/12/2022). Kampar meraih penghargaan terbaik ke dua TP2DD terbaik.

Pj Bupati Kampar usai menerima penghargaan menyatakan terimakasih kepada Pemerintah RI yang telah memberikan penghargaan ini kepada pemerintah Kabupaten Kampa.

Penghargaan ini bukti kerja keras dan kesungguhan pemerintah dalam memberikan layanan kepada masyrakat yang berbasis elektronik. Banyak yang telah kita terbitkan aplikasi semua ini untuk efektifitas, efisiensi dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat," kata Kamsol.



Hadir Dalam Rapat Koordinasi Nasional Percepatan Dan Perluasan Digitalisasi diantaranya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartato, Menteri Komunikasi Dan Informatika Johnny Gerard Plate. Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia Mohammad Mahfud MD, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo,  Gubernur Riau Syamsuar, Kepala Perwakilan BI Riau Muhammad Nur.

Dalam sambutannya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartato Menyampaikan bahwa Ekonomi global tahun ini diperkirakan melambat di tahun 2022.

Untuk para Walikota , Gubernur dan Bupati supaya membantu mengantisifasi penurunan di 11 sektor , terutama sektor yang padat karya.



"Digitalisasi menjadi sangat penting dan kami mohon kepada daerah untuk terus mendorong digitalisai ini,"katanya.

Menteri juga mengatakan, penerapan digitalisasi dalam transaksi keuangan daerah berdampak positif untuk pendapatan daerah sekaligus pengelolaan ekonomi dan keuangan daerah.

"Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Peningkatan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah . Optimalisasi Pendapatan dan Realisasi Belanja Daerah di masa krisis berdasarkan IETPD. Bisa dicapai dengan digilitalisasi," katanya.

Airlangga Hartarto mengungkapkan, digitalisasi bisa meningkatkan PD (Pajak Daerah) dan RD (Retribusi Daerah) yang diprioritaskan pada Perda kategori Maju, lewat pemanfaatan berbagal kanal digital.

Mengko Perekonmian itu juga menyampaikan penguatan koordinasi dan sinergi   mendorong transformasi BPD dalam penyediaan pelayanan kanal digital mendorong 34 Perda tingkat Provinsi bekerja sama dengan termasuk sinergi dengan Sistem informasi Pengelolaan Keuangan Daerah.

Sementara itu  Mentri Komunikasi dan Informatika, Johnny Gerard plate, memberi paparan mengenai implementasi pemerintahan digital di Indonesia melalui program Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD).

"P2DD adalah inisiasi yang dilakukan lintas Kementerian/Lembaga termasuk melalui Satgas di tingkat nasional, serta Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) di tingkat daerah untuk mempercepat implementasi digitalisasi transaksi keuangan daerah di Indonesia.

Ia juga menyebutkan, penyediaan infrastruktur Pusat Data Nasional untuk mendukung sistem informasi P2DD. Penyediaan dan peningkatan infrastruktur sebaran jaringan internet untuk menuju Pemerintahan Digital. Sedangkan penyediaan sistem informasi yang dikembangkan secara berkelanjutan sebagai kanal informasi, kanal kolaborasi, kanal layanan, showcase implementasi, dan basis data dalam rangka percepatan impelementasi ‘Elektronifikasi Transaksi Pemerintah’ (ETP) menuju Pemerintahan Digital.

"Mari kita bersama-sama mensukseskan percepatan digitalisasi daerah demi mewujudkan Indonesia Terkoneksi Makin Digital Makin Maju," katanya. **/ald/adv




 
Berita Lainnya :
  • Kabupaten Kampar Raih Penghargaan TP2DD Terbaik Kedua se Indonesia
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved