TNI Turut Berpartisipasi Dalam Acara Pameran UKM di Distrik Pirime Papua
Selasa, 29-11-2022 - 15:30:01 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Dalam rangka membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Pegunungan Tengah, Plt. Bupati Lanny Jaya bekerja sama dengan TNI Satgas Yonif Mekanis 203/AK berpartisipasi dalam acara UKM di Distrik Pirime.

Pameran UKM ini dibuka secara langsung oleh Plt Bupati Lanny Jaya, Petrus Wakerwa, beserta Sekda dan Kepala Dinas Kab. Lanny Jaya serta personel TNI Pos Pirime Satgas Yonif Mekanis 203/AK.

Kegiatan yang diikuti oleh 15 distrik yang berada di wilayah Kab. Lanny Jaya ini bertujuan untuk memamerkan hasil bumi masyarakat di sekitar Distrik Pirime seperti hasil peternakan, pertanian, serta hasil kerajinan tangan masyarakat juga ikut diperdagangkan di acara tersebut.

Danpos Pirime Kapten Inf Yoga Pratomo menyampaikan bahwa peran Satgas Yonif Mekanis 203/AK dalam acara ini yaitu turut membantu pemerintah daerah untuk melancarkan kegiatan, dimulai dengan menyiapkan tempat, membuat stand-stand untuk penjualan, serta turut membeli hasil-hasil bumi maupun kerajinan tangan yang dijual oleh masyarakat.

“Dengan turut serta dalam acara ini kami mengharapkan dapat membantu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat di Distrik Pirime, selain itu Satgas Yonif Mekanis 203/AK khususnya Pos Pirime selalu siap untuk membantu program pemerintah dalam meningkatkan perekenomian masyarakat,” ungkap Kapten Inf Yoga Pratomo.

Banyak warga yang datang dan sangat antusias memeriahkan acara pameran tersebut. Terbukti dengan adanya ratusan warga berdatangan di acara ini dari berbagai wilayah Kab. Lanny Jaya serta membeli barang-barang yang dijual.

Sementara itu Kepala Distrik Pirime, Mael Wanimbo menyampaikan bahwa pihaknya sangat antusias dengan adanya kegiatan ini, karena sangat membantu masyarakat yang ada di Kab. Lanny Jaya khususnya di Distrik Pirime untuk dapat mendorong perekonomian disini.

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dari personel TNI Pos Pirime yang telah menyiapkan kegiatan UKM ini hingga kegiatan ini berjalan dengan lancar," kata Mael Wanimbo.**/cha




 
Berita Lainnya :
  • TNI Turut Berpartisipasi Dalam Acara Pameran UKM di Distrik Pirime Papua
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved