Ratusan Bangunan dan Jalan di Sukabumi Rusak Akibat Gempa Cianjur
Selasa, 22-11-2022 - 04:20:12 WIB
Rusak Akibat gempa Cianjur
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Ratusan bangunan di Sukabumi rusak akibat gempa Cianjur. Hingga Senin (21/11/2022) pukul 23.59 WIB gempa 5,6 magnitudo tersebut menyebabkan 641 rumah, 6 sekolah dan 10 sarana ibadah mengalami kerusakan. 

Menurut Koordinator Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna, kerusakan terjadi di 17 kecamatan. 

Total rumah rusak berjumlah 641 unit dengan rincian rusak ringan sebanyak 225 rumah, rusak sedang 27 rumah dan rusak berat ada 57 rumah . 

Di Kecamatan Caringin terjadi kerusakan 2 bangunan sekolah, 89 unit rumah. Di Kecamatan Sukaraja, 45 unit rumah rusak dan 1 bangunan sekolah rusak.

Selanjutnya untuk di wilayah Kecamatan Kadudampit, 1 bangunan sekolah rusak, 154 unit rumah rusak, 47 rumah rusak berat, 15 rumah rusak sedang, 92 rusak ringan.

Kemudian di Kecamatan Nagrak, 132 unit rumah rusak, sedangkan di Kecamatan Gegerbitung, 1 bangunan sekolah rusak, 1 sarana ibadah rusak dan 7 unit rumah rusak berat.

Di Kecamatan Ciambar, 7 unit rumah rusak sedang. Lalu di Kecamatan Sukabumi, 3 sarana ibadah rusak dan 45 unit rumah rusak. Sedangkan di Kecamatan Cikidang, 1 unit rumah rusak dan di wilayah Kecamatan Cisaat, 9 rumah rusak, 6 rumah rusak ringan, 2 rumah rusak sedang dan 1 rumah rusak berat.

Kemudian di Kecamatan Cibadak, 1 bangunan sekolah rusak, 6 unit rumah rusak, 3 rumah rusak sedang dan 3 rumah rusak ringan.

Di Kecamatan Cidahu tercatat ada 1 rumah rusak ringan dan di wilayah Kecamatan Sukalarang, 140 unit rumah rusak, 123 unit rumah rusak ringan, 8 unit rumah rusak berat.

Di Kecamatan Gunungguruh, akses jalan gang amblas sepanjang 10 meter dan tinggi 5 meter yang berada di Kampung Cikujang RT 16/03. Lalu di Kecamatan Curugkembar, 1 sarana ibadah rusak. Selanjutnya di wilayah Kecamatan Parakansalak, 1 unit rumah rusak berat. 

Sedangkan di Kecamatan Cicantayan, 1 bangunan sekolah rusak dan di Kecamatan Cireunghas, 3 rumah warga rusak, 1 warga luka berat. Selanjutnya di Kecamatan Nyalindung, 1 bangunan sekolah rusak dan 1 unit rumah rusak.**/ara

 




 
Berita Lainnya :
  • Ratusan Bangunan dan Jalan di Sukabumi Rusak Akibat Gempa Cianjur
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved