Datangi Walang Suku Mausuane, TNI Kostrad Berikan Layanan Kesehatan
Senin, 14-11-2022 - 15:35:35 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Personel Satgas Yonarmed 1 Kostrad di Pos Mausuane yang berdislokasi di Desa Maneo, Kec. Seram Utara Timur Kobi, Kab. Maluku Tengah, Senin (14/11/2022), melakukan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Pos Ramil Mausuane Letda Arm Ulum Sanjaya. Acara merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat guna mempererat hubungan baik dengan masyarakat di wilayah binaan.

“Kegiatan ini sedikit berbeda dari rutinitas sehari-hari kami. Kalau biasanya kami melaksanakan pelayanan kesehatan di Pos maupun di perkampungan, kali ini kami berupaya menyambangi Walang yang mana merupakan rumah singgah di gunung bagi warga Suku Mausuane,” ujar Danpos.

Dalam kesempatan ini, tenaga kesehatan dari Pos Mausuane sekaligus memberikan pemahaman mengenai Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada para warga Suku Mausuane, yang diketahui masih sangat kurang kesadaran dan kepedulian tentang hal tersebut.

“Suku Mausuane ini merupakan salah satu suku pedalaman yang ada di wilayah binaan kami. Sebenarnya warga Suku Mausuane ini sudah dibuatkan rumah dan perkampungan yang lebih layak untuk kelangsungan hidup mereka. Namun terkadang ada beberapa dari mereka yang masih lebih memilih untuk kembali tinggal di gunung (hutan),” terang Danpos.

Kepala Suku Mausuane Ruben Halamuri (55 th) menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut.

"Terimakasih banyak saya ucapkan kepada Bapak-bapak TNI Pos BKO Mausu, yang sudah membantu warga saya, semoga kebaikan demi kebaikan yang selalu bapak berikan kepada kami semua akan mendapat balasan yang setimpal dari Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.**/cha




 
Berita Lainnya :
  • Datangi Walang Suku Mausuane, TNI Kostrad Berikan Layanan Kesehatan
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved