Hari Kesehatan Nasional, Sekda Kampar Serahkan Tandatangani MoU
Senin, 14-11-2022 - 14:08:53 WIB
Upacara Hari Kesehatan Nasional
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 tahun 2022, Pj Bupati Kampar diwakili Sekda Drs. H. Yusri, memimpin apel gabungan di Lapangan Kantor Bupati Kampar, Senin (14/11/2022).

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Kampar menggelar berbagai lomba, gerak jalan santai dan senam sehat untuk masyarakat. Lomba digelar Minggu (13/11/2022). Dalam upacara yang dipimpin oleh Sekda Kampar hari ini langsung diberikan hadiah kepada pemenangnya.

Pada saat yang sama juga dilakukan penandatangan perjanjian kerja sama (MoU), antara PMI dengan Dinas Kesehatan, BPBD dan Damkar, terkait Public Safety Center (PSC) 119 Dinas Kesehatan, yang ditanda tangan langsung oleh Sekda Kampar.



Dalam upacara ini Sekda Kampar membacakan sambutan Menteri Kesehatan, yang menyebut HKN ke 58 tahun 2022 mengangkat tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeri Ku.”

"Tema ini dipilih untuk menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat Indonesia, yang secara bersama bahu membahu dan bergotong royong menghadapi situasi kesehatan di masa Covid-19, sehingga masyarakat Indonesia dapat kembali beraktifitas dan produktif, agar Indonesia kembali bangkit dan kembali sehat.

"Pandemi juga menjadi momentum bagi pemerintah untuk terus berbenah melakukan transformasi pada sistem kesehatan di tanah air. Kemenkes saaat ini sedang melakukan transformasi sistem kesehatan yang berfokus pada enam pilar, untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, mandiri, produktif dan berkeadilan, sekaligus sebagai bentuk kesiapan pemerintah dalam menghadapi masalah kesehatan di masa yang akan datang," katanya.



Menurut Menkes, ada 6 transformasi kesehatan, yakni tranformasi layanan primer, tranformasi layanan rujukan, tranformasi sistem ketahanan kesehatan, transformasi sistem pembiayaan kesehatan, transformasi SDM kesehatan, dan transformasi teknologi kesehatan.

“Diharapkan sistem kesehatan kita menjadi sistim kesehatan yang tangguh terhadap krisis kesehatan, termasuk pandemi,” ungkapnya.

"Pada kesempatan ini, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap insan kesahatan yang telah bahu membahu berjuang, tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan Indonesia," katanya.

Kata Menkes, dirinya berharap semua insan kesehatan agar terus mendorong terbangunnya gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat, diantaranya melalui konsumsi makanan bergizi seimbang serta melakukan aktifitas fisik setiap hari dan mencuci tangan dengan sabun,

“Terus mendorong masyarakat untuk memeriksa kesehatan secara rutin, baik pemeriksa ibu hamil,  pemantauan tumbuh kembang balita, imunisasi, pemeriksaaan penyakit-penyakit sesuai siklus hidup, dan terus mengembangkan diri dan organisasi dalam kompetensi dan memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyaarakat," katanya.**/ald




 
Berita Lainnya :
  • Hari Kesehatan Nasional, Sekda Kampar Serahkan Tandatangani MoU
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved