Jalan Rusak Parah di Batang Cenaku Inhu Mulai Diperbaiki Pemprov Riau
Rabu, 09-11-2022 - 14:55:39 WIB
Perbaikan jalan rusak di Batang Cenaku
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Jalan lintas yang rusak di daerah Batang Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, mulai diperbaiki. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menurunkan sejumlah alat berat untuk melakukan perbaikan dan perawatan jalan tersebut.

Perbaikan jalan ini dilakukan setelah sebelumnya Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menerima pengaduan 20 kepala desa di Batang Cenaku, tentang kondisi jalan di wilayah mereka.

"Setelah didatangi Camat Batang Cenaku dan semua Kepala Desa, Gubernur Riau menginstruksikan untuk melakukan penanganan pada ruas jalan lubuk Kandis Pangkalan Kasai yang rusak," kata Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan UPTJJ Wilayah IV, Lutfi Hardi, Rabu (9/11/2022).

Menurut Lutfi, saat ini terdapat 3 titik kerusakan yang sangat parah di ruas Jalan Lubuk Kandis Pangkalan Kasai, Batang Cenaku. Sehingga perlu diturunkan alat berat ke lokasi untuk perbaikan secara maksimal.

"Khusus untuk ruas jalan ini sudah kami turunkan 5 unit alat berat, 1 excavator, 1 unit motor grader, 1 unit vibro. Termasuk 1 unit tandem, roller, 1 unit bachoe loader, khusus untuk ruas jalan lubuk Kandis pangkalan Kasai atau Batang Cenaku," katanya.

Untuk material sendiri tercatat sudah masuk 12 tronton. Di mana kerusakan terjadi di stasiun (STA) 17+800, STA 17+650 loading dan STA 17+456.

"Untuk progress hingga saat ini STA 17+800 sudah selesai ditangani dan kita sedang menangani STA 17+650. Untuk STA 17+456 akan kita tangani setelah STA 17+650 selesai," katanya.

Sedangkan kerusakan pada Ruas Bina Marga pada STA 21+800 tetap fungsional sesuai instruksi Gubernur Syamsuar.

Namun, untuk perbaikan, disebut terdapat beberapa kendala. Salah satunya masih banyak kendaraan ODOL melintas di jalan tersebut.

"Ada beberapa kendala yang kita hadapi di ruas jalan lubuk Kandis pangkalan Kasai, Batang Cenaku. Di mana banyaknya kendaraan ODOL yang melewati ruas jalan tersebut, karena di ruas tersebut terdapat 4 perusahaan sawit," katanya.**/iin




 
Berita Lainnya :
  • Jalan Rusak Parah di Batang Cenaku Inhu Mulai Diperbaiki Pemprov Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved