Jalan Tol Pekanbaru - Bangkinang Mulai Besok Dibuka untuk Umum
Rabu, 26-10-2022 - 17:15:40 WIB
Tol Pekanbaru-Bangkinang
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Mulai besok pagi, Kamis (27/10/2022), jalan Tol Pekanbaru - Bangkinang resmi dibuka untuk umum. Selama masa ujicoba, pengendara yang melintasi jalan tol Pekanbaru - Bangkinang tidak dipungut bayaran alias gratis.

Tetapi belum ditetapkan berapa lama masa ujicoba tersebut akan berlangsung. Sebab, menurut Gubernur Riau, Syamsuar, kewenangannya ada di pemerintah pusat. 

"Batas waktu uji cobanya nanti ditetapkan oleh kementerian, ini adalah bagian dari operasional tol ini, sehingga tol ini bisa segera dimanfaatkan, sambil menunggu peresmian oleh pak presiden," kata Gubernur Riau.

Dengan dibukanya tol sepanjang 31 kilometer ini, Gubernur Riau juga mengimbau kepada pengendara untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Salah satunya dengan menjaga kecepatan kendaraan pada batas yang sudah ditetapkan, yakni 80 kilometer per jam.

Menurut Gubri, Rabu (26/10/2022), di jalan tol rawan terjadi kecelakaan, karena kondisi jalan yang mulus terkadang membuat pengendara terlena dan tidak sadar kendaraan sudah melaju dengan kencang. 

Selain itu, pengendara juga diingatkan agar jangan sampai mengantuk saat melintas di jalan tol. Sebab hal tersebut bisa membahayakan pengendara. 

"Kita tau tol Pekanbaru - Dumai banyak terjadi kecelakaan ‎. Mudah-mudahan di tol Pekanbaru - Bangkinang ini semua patuh aturan sehingga tidak terjadi kecelakaan," kata Gubri.

Jalan Tol Pekanbaru - Bangkinang merupakan satu dari enam ruas tol baru di Indonesia yang segera dioperasikan. Jalan bebas hambatan tersebut, merupakan bagian Jalan Tol Trans Sumatera, Pekanbaru-Padang.

Tol Pekanbaru - Bangkinang merupakan koridor pendukung atau sirip dari ruas tol Pekanbaru-Padang sepanjang 254 kilometer. Memiliki main road sepanjang 40 kilometer serta 6 jembatan dan 2 rest area. 

Jarak dari Pekanbaru-Bangkinang jika melewati jalan nasional adalah sekitar 58,8 Km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 40 menit. Sedangkan jika menggunakan tol jarak tempuhnya hanya 25-30 menit saja.**/zie/mc

 




 
Berita Lainnya :
  • Jalan Tol Pekanbaru - Bangkinang Mulai Besok Dibuka untuk Umum
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved