Bupati Sampaikan Sejumlah Capaian Saat Paripurna Istimewa HUT Siak ke 23
Rabu, 12-10-2022 - 20:33:22 WIB
Bupati Siak bersama Gubri usai Paripurna di DPRD
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Memperingati HUT ke 23 Kabupaten Siak tahun 2022, DPRD menggelar Rapat Paripurna Istimewa, di ruang rapat Putri Kacamayang DPRD Kabupaten Siak, Rabu (12/10/2022).

Paripurna dihadiri langsung oleh Bupati Siak Alfedri, yang dalam sambutannya menyatakan rasa syukur karena tepat hari ini, Rabu 12 Oktober 2022, Kabupaten Siak telah berusia 23 tahun.

Menurut Alfedri. Siak adalah salah satu Kabupaten yang dimekarkan melalui Undang-undang Nomor 53 Tahun 1999, pada tanggal 12 Oktober 1999, pemekaran dari Kabupaten Bengkalis.

"Di Usia 23 tahun ini, tentunya dipandang sebagai usia yang mulai matang untuk dapat lebih mandiri dalam menghadapi permasalahan dan tantangan ke depannya," kata Alfedri.

Bupati Siak juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada para tokoh yang telah berjasa mendirikan Kabupaten Siak. Sehingga sebagai daerah otonom baru, Siak terus mengalami kemajuan.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Siak, kami mengucapkan terimakasih kepada para tokoh pendiri Kabupaten Siak, atas perjuangannya dalam mendirikan Kabupaten Siak. Juga kepada para pemimpin terdahulu. Semoga Allah SWT memberikan kesehatan, pahala yang besar dan diberikan kekuatan iman lahir dan batin," kata Alfedri.

Kemudian, Alfedri juga mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas telah Berpulangnya Salah Satu tokoh Pendiri Kabupaten Siak, yakni H. Azaly Johan.

Dalam kesempatan ini, Alfedri juga menyampaikan hasil pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Siak yang telah dicapai, ditinjau dari capaian-capaian indikator makro maupun mikro.

"Pertama, capaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Siak tahun 2021 telah mencapai angka 73,98, meningkat sebesar 0,30 persen dari tahun 2020 sebesar 73,68. Angka IPM Kabupaten Siak ini masih tetap menduduki peringkat tertinggi ketiga di Provinsi Riau setelah Kota pekanbaru dan Kota Dumai," jelasnya.

Yang kedua, kata Bupati, pembangunan ekonomi. Meskipun stabilatas perekonomian terganggu akibat pandemi Covid-19, Nilai PDRB Kabupaten Siak Atas Dasar Harga Berlaku pada tahun 2021 mencapai 89,85 triliun rupiah. Secara nominal, nilai PDRB ini mengalami peningkatan sebesar 12,82 triliun rupiah dibandingkan dengan tahun 2020 mencapai Rp 77,04 triliun.

"Yang ketiga pembangunan infrastruktur. Pemerintah Kabupaten Siak terus berusaha dengan kemampuan keuangan yang terbatas secara bertahap membenahi jalan antar kampung. Sampai dengan tahun 2021 jalan dalam kondisi mantap saat ini sepanjang 1.378,97 Km," kata Bupati.

Sementara itu Gubernur Riau, Syamsuar, yang hadir dalam acara ini mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Siak ke-23 tahun 2022.

"Alhamdulillah tahun ini kita masih bisa menyambut hari jadi Kabupaten Siak ke 23 tahun 2022 dengan penuh semangat", kata Syamsuar.

Dengan adanya capaian-capaian prestasi Kabupaten Siak baik di Provinsi maupun di tingkat Nasional, kata Gubri, tentunya akan menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik ke depannya.

"Saya berharap ke depannya ekonomi Kabupaten Siak terus membaik dan juga banyak pembangunan yang akan dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Siak. Selamat Hari Jadi Kabupaten Siak ke-23 tahun 2022, semoga Kabupaten Siak semakin sukses dan semakin maju kedepannya", tutup orang nomor satu di Riau itu.**/dho




 
Berita Lainnya :
  • Bupati Sampaikan Sejumlah Capaian Saat Paripurna Istimewa HUT Siak ke 23
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved