Hendak Berangkat Tugas ke Papua, 450 Personil TNI Disiram Air oleh Bupati Kampar
Minggu, 25-09-2022 - 15:45:11 WIB
TNI yang akan berangkat ke Papua disiram air oleh Bupati Kampar
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Satuan Tugas Yonif 132/Bima Sakti yang berjumlah 450 orang akan berangkat ke Papua, dalam Rangka Operasi PAMTAS Darat RI-PNG Sektor Utara Tahun 2022.

Saat melepas mereka, Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol,MM melakukan penyiraman air, termasuk kepada Danyonif 132 BS Letkol Inf Ahmad Fauzi, di Lapangan Yonif 132/ BS Salo, Minggu (25/9/2022).

Kamsol menyampaikan bahwa dalam menjalankan tugas berat ini modal awal adalah keyakinan, dengan berbagai persiapan dan pembekalan yang sudah didapat selama ini.

"Saya yakin, Insyallah berangkat sebanyak 450 personil selama lebih kurang sembilan bulan diperbatasan nantinya, kembali nantinya tetap sebanyak 450 personil," ucap Kamsol.

Menurut Kamsol, hal ini bukanlah tugas yang ringan, namun akan menjadi ringan apabila dilaksanakan dengan tulus, iklas dan penuh rasa tanggung jawab.

"Tunjukkan jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang , tentara nasional dan tentara profesioanal dengan tetap waspada, namun tegas dalam bertindak," kata Kamsol.

Menjadi anggota Satgas PMTAS menurut Kamsol, juga merupakan bagian dari pelaksanan tugas negara dan tidak semua prajurit mendapatkan kesempatan tersebut

"Selamat bertugas, semoga tugas dan tanggungjawab yang diberikan oleh negara di pundak saudara-saudara bisa dilaksanakan sebaik-abaiknya, dan kembali pulang ke Batalyon dan keluarga dengan selamat," ujar Kamsol.

Sementara Danyonif 132 BS Letkol Inf Ahmad Fauzi yang juga melakukan penyiraman dan akan bertugas ke perbatasam tersebut, menyampaikan bahwa Satgas akan berangkat hari ini ke pelabuhan Kota Dumai.

Sampai di pelabuhan Dumai, semua personil termasuk peralatan termasuk mobil aperasional akan berangkat dengan menggunakan Kapal KRI dengan lama perjalanan lebih kurang 24 hari.**/dia




 
Berita Lainnya :
  • Hendak Berangkat Tugas ke Papua, 450 Personil TNI Disiram Air oleh Bupati Kampar
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved