Raih Opini WTP 10 Kali Berturut-turut, Riau Dapat Penghargaan dari Menkeu
Kamis, 22-09-2022 - 14:40:58 WIB
Wagubri
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau meraih plakat penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI, atas capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), 10 kali berturut-turut yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Plakat penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani kepada Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, dalam rapat kerja nasional (Rakernas) akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah tahun 2022, di Ballroom Dhanapala Kemenkeu, Kamis (22/9/2022).

Kemenkeu memberikan apresiasi kepada entitas pelaporan yang meraih Opini WTP dari BPK RI atas laporan keuangan yang telah disusun, diantaranya kepada kementerian lembaga dan pemerintah daerah yang meraih opini WTP atas laporan keuangan yang telah disusun.

Adapun penghargaan yang diberikan atas Opini WTP tahun 2021 opini WTP minimal 5 kali dari 2017-2021, Opini WTP 10 kali dan 15 kali berturut-turut.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas penghargaan yang diberikan Kemenkeu RI kepada Pemprov Riau.

Selain Pemprov Riau ada empat kabupaten/kota di Riau juga meraih penghargaan yang sama dari Kemenkeu atas WTP yang diraih 10 kali berturut-turut, yakni Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Kuansing, dan Kabupaten Siak.

Selain itu, kabupaten/kota di Riau yang memperoleh Opini WTP dan penghargaan minimal 5 kali berturut-turut sejak tahun 2017-2021, diantaranya Kabupaten Bengkalis, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar, Rokan Hulu, Kota Dumai, serta Kota Pekanbaru.**/xie

 




 
Berita Lainnya :
  • Raih Opini WTP 10 Kali Berturut-turut, Riau Dapat Penghargaan dari Menkeu
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved