Beberapa Jenis Minuman yang Bisa Membakar Lemak Tubuh
Minggu, 18-09-2022 - 07:32:04 WIB
Lemon
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Ada beberapa jenis minuman yang bisa membantu membakar lemak dalam tubuh. Tentu saja harus dibarengi dengan pola hidup sehat dan rutin melakukan olahraga. Bahan minuman ini ada di sekitar kita dan mudah mendapatkannya, seperti lemon dan teh hijau.

Lalu apa saja jenis minuman yang mampu membakar lemak tersebut? Berikut ini diantaranya.

Air lemon
Mengonsumsi segelas air lemon hangat di pagi hari dapat meningkatkan hidrasi sekaligus merangsang kerja metabolisme, sehingga tubuh mampu membakar kalori.

Selain itu, air lemon tanpa tambahan gula juga mengandung nol kalori, sehingga mengganti minuman berkalori seperti jus jeruk atau soda lemon dengan air lemon murni adalah cara terbaik untuk mengurangi asupan kalori harian.

Teh hijau dan Teh Hitam
Teh hijau mengandung katekin, senyawa antioksidan yang berfungsi untuk meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga bisa menjadi minuman penghancur lemak perut alami. Selain itu, teh hijau juga mengandung kafein dan nol kalori bila diminum tanpa gula tambahan.

Sementara teh hitam punya kandungan polifenol, senyawa antioksidan yang bisa merangsang pemecehan lemak, sehingga bisa mengurangi berat badan.

Cuka apel
Cuka apel mengandung asam asetat, senyawa yang dapat menurunkan kadar insulin, meningkatkan metabolisme, dan menekan nafsu makan. Hal ini membuat cuka apel bisa menjadi minuman pembakar kalori.

Air putih
Air putih adalah minuman yang sangat membantu dalam penurunan berat badan. Hal ini karena air putih nol kalori. Bahkan minum air putih dalam jumlah banyak bisa menekan nafsu makan dan membuat kita makan lebih sedikit apabila dikonsumsi tepat sebelum makan.

Teh jahe
Minuman herbal ini memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi yang dapat membantu membakar lemak dan mengatur gula darah. Menjaga gula darah tetap stabil bisa menjadi faktor pendukung penurunan berat badan.

Selain itu, kandungan gingerol di jahe bisa meningkatkan pengeluaran kalori. Manfaat lainnya, teh jahe juga bisa membantu mengurangi nafsu makan, meredakan flu, mual, atau pegal-pegal.

Jus buah
Buah-buahan memiliki sedikit kalori. Jus buah yang terdiri atas jeruk, melon, tomat, apel, semangka, atau stroberi memiliki sedikit kalori tapi kaya akan air dan serat.

Akan tetapi, tentu jangan beri gula tambahan pada jus buah. Gula hanya akan menambah kalori pada minuman yang berkontribusi pada peningkatan berat badan.

Kopi
Kopi ternyata juga termasuk minuman pembakar lemak. Pasalnya, kopi mengandung kafein yang bisa meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak di tubuh.Tentu dianjurkan tidak menggunakan gula tambahan maupun krimer pada kopi.**/zie







 
Berita Lainnya :
  • Beberapa Jenis Minuman yang Bisa Membakar Lemak Tubuh
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved