Gubri Launching Gerakan Tanam Cabai untuk ASN dan Kelompok Wanita Tani Inhil
Rabu, 07-09-2022 - 18:24:05 WIB
Launching gerakan tanam cabai
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemrov) Riau launching "Gerakan Tanam Caba'i sebagai bagian dari Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (Gernas PIP) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), masyarakat dan Kelompok Wanita Tani di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rabu (7/9/2022).

Launching dilakukan oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar secara resmi di Jalan Gajah Mada Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, sekaligus menandai dimulainya program Gerakan Tanam Cabai dan pemanfaatan pekarangan oleh masyarakat dan Kelompok Wanita Tani, yang dimulai dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.

Gerakan Tanam Cabai ini merupakan gerakan kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura (PTPH) Provinsi Riau dengan Bank Indonesia Perwakilan Riau serta Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir. 

"Makanya seperti itulah yang perlu dikendalikan oleh Pak Bupati bersama Forkopimda dan jajarannya agar kita bisa menjaga kestabilan harga," ujar Gubri. 

Dengan gerakan menanam cabai ini, Gubri Syamsuar berharap akan mampu mendorong partisipasi masyarakat untuk bersama-sama pemerintah untuk menekan laju inflasi di daerah.

"Oleh karena itu tentunya harapan kami mari kita gotong royong menghadapi masalah ini agar nanti penurunan harga ini bisa bisa kita laksanakan, kita kendalikan," ungkapnya. 

Pada kesempatan itu, turut pula diserahkan bibit cabai sebanyak 1.000 batang untuk ASN, Kelompok Wanita Tani dan masyarakat  diantaranya diberikan secara simbolis kepada Kepala Dinas Pangan dan Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Indragiri Hilir, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, Camat Tembilahan,  KWT Anting Putri Kelurahan Sungai Beringin Kecamatan Tembilahan dan Penyuluh Pertanian.**/zie

 




 
Berita Lainnya :
  • Gubri Launching Gerakan Tanam Cabai untuk ASN dan Kelompok Wanita Tani Inhil
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved