Launching Beras Ulu Kasok, PJ Bupati Kampar Juga Tanam Padi Metode IPAT BO
Kamis, 01-09-2022 - 14:38:36 WIB
PJ Bupati Kampar tanam padi metode IPAT BO
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Kampar sudah bertekad memproduksi padi sendiri untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Tekad ini kembali dikatakan Pj Bupati Kampar saat Launching Beras dengan cap Ulu Kasok, Kamis (01/09/2022).

Sebagai pendukung tekad tersebut, Pj Bupati Kampar juga melakukan penanaman padi dengan metode Intensifikasi Padi Aerob Terkendali Berbasis Organik (IPAT BO)  di Desa Binuang Kecamatan Bangkinang.

Untuk menjaga pemasaran agar tidak dipermainkan tengkulak, Pj Bupati Kampar juga melaunching koperasi tani berbasis digital dengan nama Koperasi Batobo Andalan Sejahtera, yang akan menampung hasil produksi pertanian masyarakat.

Pj Bupati Kampar juga melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kodim 0313 /0313 dan Polres Kampar serta Universitas Padjajaran Bandung Jawa Barat.

Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM menyatakan, semua yang dilakukan ini untuk menciptakan penguatan pangan di Kabupaten Kampar.

Tentang sistem IPAT BO menurut Bupati juga akan menjadi kebijakan Provinsi Riau, karena dengan tekhnologi ini kondisi tanah yang normal bisa produksi berlipat.

"Hidupkan kembali tanah - tanah yang saat ini masuk lahan tidur, kita siap untuk meningkatkan produksi padi hingga 100 persen," kata Kamsol.

"Kami mengucapkan kepada Profesor Tualar Simarmata, Ketua DPRD Kampar M. Faisal, Ketua KTNA Riau Yusri, PT. KAS Penyuluh dan petani serta seluruh masyarakat yang telah menyukseskan program ini yang akan kita lakukan berlanjutan," ungkap Kamsol.

Sementara itu Guru Besar Universitas Padjajaran Prof. Dr. Tualar Simarmata menyatakan bahwa metode IPAT BO ini merupakan Tekhnologi  yang telah lama digunakan bersama Dandim dan Polres di Indonesia.

"Bupati Kampar luar biasa, banyak lahan yang masih dapat kita olah semoga kerjasama ini terus berlanjut," kata Tualar Simarmata.

Sementara itu Ketua KTNA Provinsi Riau Drs. Yusri, M. Si dalam sambutannya menyampikan apresiasi kepada Pemkab Kampar, atas inisiasi kegiatan untuk ketahanan pangan yang menjadi program pemerintah RI.

KTNA sangat bangga, ini pertama di Riau, banyak lahan yang saat ini banyak lahan tertidur, Pemkab Kampar telah memulai, ini dapat menjadi contoh bagi Kabupaten lain " Kata Yusri.

Hadir pada kesempatan tersebut Dandim 0313 /KPR Letkol Arh Mulyadi, Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo, S.I.K, dan Forkopimda lainnya, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kampar, Pihak perbankan, Camat Bangkinang Darusmar dan seluruh Camat se Kabupaten Kampar, Kepala Desa Binuang Edi Akmal dan para kepala desa dan Lurah, Penyuluh pertanian para petani dan kelompk tani.**/rus




 
Berita Lainnya :
  • Launching Beras Ulu Kasok, PJ Bupati Kampar Juga Tanam Padi Metode IPAT BO
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved