Menparekraf dan Ketua BPPI Hadiri AcaraTemu Sapa Temu Pusaka di Siak
Minggu, 21-08-2022 - 13:59:01 WIB
Temu Sapa Temu Pusaka di Siak Riau
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Usai mengunjungi Desa Wisata Kampung Dayun di Kabupaten Siak, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri Temu Sapa dalam rangka Temu Pusaka Indonesia 2022 di Kabupaten Siak. 

Menparekraf didampingi Gubernur Riau Syamsuar dan disambut langsung oleh Bupati Siak Alfedri, Wakil Bupati Siak Husni Merza, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman dan Forkompimda, di Halaman Pentas Siak Bermadah, Kecamatan Siak, Sabtu (20/8/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Dewan Pembina Badan Pelestarian Pusaka Indonesia (BPPI) Hashim Djojohadikusumo mengatakan bahwa Badan Pelestarian Pusaka Indonesia (BPPI) didirikan pada tahun 2003.

"Kegiatan Temu Pusaka Indonesia 2022 di Kabupaten Siak ini merupakan yang ke 17 kalinya dilaksanakan. Setelah beberapa tahun dilaksanakan secara virtual, Alhamdulillah Temu Pusaka Indonesia 2022 bisa dilaksanakan secara langsung dan kita berkumpul bersama", ucap Hashim.

Sementara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengucapkan syukur karena setelah dirancang jauh-jauh hari, akhirnya bisa hadir bersama pada Temu Pusaka Indonesia 2022 di Kabupaten Siak.

"Saya senang karena bisa hadir ditempat kelahiran saya Provinsi Riau ini, saya juga sudah pernah meminum air sungai Siak, sehingga dipercaya nantinya kan kembali datang ke Kabupaten Siak", kata Sandiaga Uno.

Tidak hanya menghadiri, sambungnya, pihaknya akan berusaha merangkai kerjasama untuk ke depannya, antara Kemepanrekraf dengan BPPI Wisata agar terciptanya Pariwisata Pusaka.

"Untuk terus meningkatkan dan mempromosikan Objek wisata yang ada di setiap Daerah, tidak bisa dilaksanakan sendiri, akan tetapi harus dilaksanakan secara bersama-sama", katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan sertifikat Siak Heritage Clinic kepada Bupati Siak Alfedri dan Kadis PUPR Siak Irving Kahar, oleh Ketua Dewan Pembina BPPI Hashim Djojohadikusumo.

Setelah selesai menghadiri acara Temu Pusaka Indonesia 2022, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno, bersama Gubernur Provinsi Riau Syamsuar, Bupati Siak Alfedri, Wakil Bupati Siak Husni Merza, melanjutkan dengan kunjungan ke Istana Siak.**/yas/inf




 
Berita Lainnya :
  • Menparekraf dan Ketua BPPI Hadiri AcaraTemu Sapa Temu Pusaka di Siak
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved