Amankan Wilayah, Dansatgas Yonif 126/KC Patroli Patok di Perbatasan RI-PNG
Rabu, 17-08-2022 - 12:04:46 WIB
Patok perbatasan RI-PNG
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Untuk mempertahankan keutuhan wilayah dan menegakkan kedaulatan negara di perbatasan RI-PNG, personel TNI, dipimpin langsung Dansatgas Yonif 126/KC Letkol Inf Dwi Widodo, melaksanakan Patroli Patok di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Menurut Dansatgas di Distrik Senggi, Papua, Rabu (17/08/2022), kegiatan patroli ke tapal batas Negara ini merupakan salah satu tugas pokok Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, yaitu memastikan tidak begesernya patok perbatasan antara Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan Papua New Guinea (PNG).

Selain itu, dengan kegiatan patroli menuju patok perbatasan ini, diharapkan dapat meminimalisir atau mencegah dan mengatasi apabila terdapat ancaman dari pihak asing, maupun kegiatan kriminalitas lintas batas di wilayah perbatasan antar kedua negara.

“Salah satu tugas Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti adalah menjaga keutuhan wilayah perbatasan, serta menghadapi kemungkinan timbulnya segala bentuk ancaman terhadap kedaulatan Negara, yaitu dengan melaksanakan patroli patok perbatasan Negara," katanya.

Di akhir kegiatan, Dansatgas mengucapkan dirgahayu ke-77 Republik Indonesia dan berterima kasih kepada anggota yang telah ikut dalam melaksanakan patroli tersebut.

“Terima kasih kepada rekan-rekan Satgas Yonif 126/KC atas pelaksanaan patroli patok ini. Kita akan laksanakan kegiatan ini secara rutin sebagai upaya menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan, serta menjaga patok tersebut dari kerusakan,” tutup Dansatgas.**/cha




 
Berita Lainnya :
  • Amankan Wilayah, Dansatgas Yonif 126/KC Patroli Patok di Perbatasan RI-PNG
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved