Gubri: Mall Vaksinasi dan Imunisasi Bisa Jadi Tempat Edukasi Masyarakat
Kamis, 11-08-2022 - 19:06:16 WIB
Gubernur Riau Syamsuar
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berharap, diresmikannya Mall Vaksinasi dan Imunisasi Rutin milik Pemprov Riau, dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, selain jadi sentral vaksinasi.

Menurut Gubri, karena mall vaksinasi tersebut memiliki ruangan yang cukup memadai, maka di sana bisa dibuatkan edukasi dan penyuluhan bagi masyarakat.

Bisa juga edukasi bagi anak dan ibu agar mengurangi tingkat kematian anak dan ibu, bisa juga edukasi berkaitan dengan pencegahan stunting. 

"Jadi tidak hanya kaitan imunisasi, ada hari Sabtu dan Minggu, bisa dibuatkan tempat main anak yang ada edukasinya agar gizi anak cukup kedepannya anak cerdas," kata Gubri, saat peresmian Mall Vaksinasi COVID-19 dan Imunisasi Rutin yang terletak di Gedung Arsip Dinkes Riau Jalan Melur Pekanbaru, Kamis (11/8/22).

Gubri juga menginginkan sentra vaksinasi Provinsi Riau ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam memberikan edukasi kepada masyarakat.

Menurut Syamsuar, masyarakat Riau masih perlu banyak diberikan edukasi, agar  masyarakat cerdas sehingga juga bisa membantu bagaimana memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik.

Selain itu sebutnya, edukasi imunisasi perlu pula untuk ditingkatkan. Karena kalau penyuluhan pentingnya imunisasi sampai ke masyarakat di seluruh Riau, maka dengan sendirinya masyarakat akan sadar akan pentingnya imunisasi bagi anak-anak.

"Kalau penyuluhan ini sampai ke masyarakat kita dimanapun berada pasti mereka sendirinya mau vaksinasi, karena mereka butuh anaknya sehat, keluarganya sehat, pasti mereka membutuhkan imunisasi," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Gubri juga mengajak semua pihak untuk berkolaborasi agar nantinya tercipta masyarakat yang sehat dan kuat, dan tentunya diharapkan ekonomi juga segera pulih.

"Mudah-mudahan mall vaksinasi ini juga ada di kabupaten/kota di Riau dan semua bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat," tutupnya.**/mc

 




 
Berita Lainnya :
  • Gubri: Mall Vaksinasi dan Imunisasi Bisa Jadi Tempat Edukasi Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved