Kunker ke Bengkalis, Danlanal Dumai Ucapkan Terima Kasih Kepada Bupati
Selasa, 02-08-2022 - 13:09:14 WIB
Bakti sosial Danlanal Dumai
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Danlanal) Dumai Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena M Tr Hanla beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkalis, Senin (1/8/2022).

Menurut Stanley Lekahena, kunjungan kerja ini merupakan yang pertama dilakukan dirinya selaku komandan pangkalan TNI AL Dumai.

"Ini adalah kunjungan kerja saya selaku komandan pangkalan TNI AL Dumai. Terimakasih kami ucapkan kepada Bupati serta Forkopimda Bengkalis yang telah menyiapkan penyambutan kedatangan saya beserta rombongan," ungkap Danlanal Dumai.

Sedangkan tujuan kunjungan kerja Danlanal Dumai ke Kabupaten Bengkalis, untuk menjalin silaturahim dengan Pemda serta Forkopimda Bengkalis, sekaligus melaksanakan peninjauan di beberapa Pos TNI AL yang ada di Pulau Bengkalis.

Pos TNI AL yang dikunjungi Komandan TNI Angkatan Laut Dumai diantaranya, Posal Bengkalis, Posal Muntai, Pos Babinpotmar Kembung Luar.

"Dalam serangkaian kunjungan kerja ini, juga dilaksanakan bakti sosial di posal muntai ke masyarakat sekitar," ujarnya.

Kolonel Laut (P) Stanley Lekahana menerangkan bahwa pangkalan angkatan TNI Angkatan Laut Dumai memiliki 9 Pos yang terdiri dari 7 Posal dan 2 Posal Radar IMSS. Posal Radar IMSS tersebut berada di pulau Sinaboi, Kab Rohil dan Desa Muntai Kab Bengkalis.

"Keberadaan posal radar IMSS muntai sangatlah penting. Selain memiliki tugas pokok melaksanakan kegiatan intelijen maritim, operasi keamanan laut dan pembinaan potensi maritim, juga memiliki tugas untuk mendeteksi dan memantau kapal-kapal yang melintas serta melaksanakan pengawasan jalur pelayaran alur laut di sepanjang perairan selat malaka," ujarnya.

Kemudian, Babinpotmar posal radar IMSS muntai melaksanakan pembinaan potensi maritim dengan tujuan antara lain meningkatkan perekonomian daerah, memelihara dan meningkatkan persatuan dan kesatuan, bahu membahu, bergotong royong antara TNI angkatan laut dan masyarakat di daerah pesisir.

Sedangkan kepedulian TNI AL terhadap masyarakat sekitar diwujudkan dalam kegiatan bhakti sosial.

"Bhakti sosial ini sejalan dengan perintah harian kepala staf angkatan laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu menjaga kepercayaan rakyat kepada TNI angkatan laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi masyarakat," kata Stanley.*"/ris




 
Berita Lainnya :
  • Kunker ke Bengkalis, Danlanal Dumai Ucapkan Terima Kasih Kepada Bupati
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved