Peringatan HAN Tahun 2022, Bupati Bengkalis Ajak Tingkatkan Kualitas SDM
Sabtu, 23-07-2022 - 15:22:21 WIB
Peringatan HAN 2022
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Presiden Jokowi membuka secara langsung puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dari Taman Teijsmann Kebun Raya Bogor, Sabtu (23/7/2022) Pagi.

Tema HAN tahun 2022 ini adalah "Anak Terlindungi, Indonesia Maju". Tema ini dikaitkan perubahan yang terjadi dalam pola kehidupan anak di masa pasca-pandemi Covid-19.

Di acara tersebut turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bengkalis Raja Arlingga, Waka PA Bengkalis Ali Muhtarom, Kabid Disdukcapil Abdul Kadir, BPBD Bengkalis H.Kusnen, Dinas Sosial Ina Kusumawati, Perwakilan Polres Bengkalis Kanit II Res NKB Ipda Alex serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan tersebut dilakukan secara hybrid, offline dari ruang terbuka dan virtual melalui aplikasi Zoom. Sejumlah anak-anak Indonesia terlibat dalam pertemuan hybrid tersebut.

Pada pemilihan lokasi di taman Teijsmann ditetapkan dengan alasan terdapat sisi edukatif, di lokasi acara dan sekitarnya ditemukan beragam jenis pohon, tahun penanaman, museum, dan faktor edukasi lainnya yang dapat menambah wawasan bagi anak.

Pada acara offline dihadiri 200 peserta yang terdiri dari 150 anak dan 50 undangan, ditambah dengan penerima penghargaan. Tamu-tamu undangan antara lain terdiri dari Kementerian/Lembaga, perwakilan lembaga internasional, dunia usaha, media massa, dan lembaga masyarakat. 

Lalu, untuk acara virtualnya, setidaknya 5.000 peserta berpartisipasi melalui Zoom Meeting. Dari jumlah tersebut sekira 80 persen peserta adalah anak-anak dan sisanya peserta dewasa. 

Sementara di Kabupaten Bengkalis dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom meting dari Ruangan Dinas pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bengkalis, yang dihadiri Bupati Bengkalis Kasmarni dalam hal ini diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan Johansyah Syafri.

Johan mengatakan, Hari Anak Nasional Tahun 2022 dan pengambilan tema HAN tahun ini dilatar belakangi rasa kepedulian dan partisipasi semua komponen bangsa untuk menjamin hak hidup, tumbuh, dan berkembang pada anak.

Anak juga mesti mendapat perlindungan wajar sesuai harkat dan martabat kemanusiaan. Mereka perlu pula mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Sementara, pasca pandemi anak anak mengalami perubahan dalam pola kehidupannya yang membuat mereka menghadapi beragam kendala atau persoalan.

"Mari kita jadikan peningkatan HAN tahun 2022 ini sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, karena Anak-anak sekarang adalah exstapet penerus pembangunan dimasa yang akan datang," ajak Johan.

Kepada semua stacholder katanya, diminta untuk bersama-sama meningkatkan partisipasi dalam rangka bersama-sama melindungi anak-anak yang mengalami perubahan dalam pola kehidupannya, yang membuat mereka menghadapi beragam kendala atau persoalan.

"Kepada semua stacholder untuk bersama-sama meningkatkan partisipasi dalam rangka bersama-sama melindungi anak-anak khususnya di kabupaten Bengkalis sebagai kontribusi untuk mewujudkan Indonesia maju," tutup Johan.**/ris/inf




 
Berita Lainnya :
  • Peringatan HAN Tahun 2022, Bupati Bengkalis Ajak Tingkatkan Kualitas SDM
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved