Zora Anjani, Satu-satunya Siswa SMAN I Bangkinang Kampar Tembus UI
Rabu, 13-07-2022 - 13:35:36 WIB
Zora Anjani
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Siswa SMAN I Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau, Zora Anjani, lulus di Universitas Indonesia (UI) program studi Sastra Rusia, lewat seleksi SBMPTN LTMPT 2022 di PTN.

Zora lulus dan diterima di UI berkat bimbingan para guru yang mengajarnya selama mengikuti proses belajar mengajar di SAMN I Bangkinang.

Selain itu Zora lulus juga berkat bimbingan salah seorang guru fisikanya, Imansyah Putra. Sebelum mengikuti seleksi Zora selalu mengikuti arahan dan bimbingan diluar jam sekolah.

"Zora rajin mengikuti bimbingan gurunya pak Iman. Setiap hari datang ke sekolah belajar di perpustakaan sekolah bersama temannya yang lain," kata sang Ibu, Nety Mindrayani, yang juga wartawati senior Kampar.

Setiap Sabtu kata Nety, Zora belajar di rumah pak Iman khusus mengikuti bimbingan untuk seleksi sebelumnya.

"Zora tidak mengikuti bimbingan belajar seperti kawan-kawannya yang lain yang orang tuanya lebih mampu karena keterbatasan biaya untuk kursus atau Bimbel," ujar Nety..

Di sekolah nilai raport Zora hanya biasa-biasa saja. Namun dia adalah satu-satunya siswa asal Kampar yang bisa diterima di UI melalui seleksi SBMPTN.

Zora mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru SMANSA terutama pak Iman.

"Tidak tau mau bilang apa lagi sama bapak Iman, kecuali ucapan terima kasih banyak, saya di bimbingnya dengan tulus ikhlas tanpa harus bayar," kata Zora.

Dia mengatakan, kalau tidak lulus Zora malu dan kasian sama mama papa kalau harus kuliah di swasta, biayanya mahal.

"Begitu melihat hasil pengumuman saat sedang mengikuti konferensi PWI Riau di Bengkalis, saya kaget, bahagia bercampur haru, rasa tidak percaya, tapi juga bingung untuk biaya kuliahnya. Karena Auliya Widad Qatrunnada kakaknya zora juga sedang kuliah semester 4 UNRI, juga perlu biaya," ujar Netty.

"Saya mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada guru-guru SMANSA terutama kepada pak Iman yang dengan penuh keikhlasan hati membimbing Zora tanpa meminta biaya, hingga bisa tembus ke perguruan tinggi ternama di Indonesia,' ujarnya lagi.

Sementara itu Iman mengatakan bahwa Zora adalah anak yang konsisten dalam belajar. Dia selalu datang untuk belajar dan mau datang ke sekolah hingga sore hari.

"Saya sangat bangga karena Zora adalah siswa peringkat terakhir di sekolahnya, namun ia mampu menembus seleksi di UI dan dia satu-satunya yang diterima di UI," kata dia.

Ketika ditanya bagaimana bisa membimbing Zora dengan nilai rendah, Iman mengatakan, Zora memang peringkat terakhir di sekolah, namun dia memiliki potensi besar dalam dirinya.

"Satu yang membuat saya semangat, dari hasil penilaian IQ yang diselenggarakan sekolah, nilai IQ Zora adalah tertinggi," ujarnya.

Disisi lain, Iman juga menilai latar belakang kedua orang tua, dimana kedua orang tua Zora kuliahnya di Yogyakarta dan Jakarta.

"Mengapa saya arahkan Zora mengambil Sastra Rusia karena ada bakat menulisnya dan pekerjaan ibunya adalah wartawan, karena biasanya bibit itu turun kepada anak," ujarnya.**/zie




 
Berita Lainnya :
  • Zora Anjani, Satu-satunya Siswa SMAN I Bangkinang Kampar Tembus UI
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved