Bupati Bengkalis Lantik Pj Kades Pamesi dan Sungai Nibung
Rabu, 06-07-2022 - 14:03:32 WIB
Bupati Bengkalis lantik dua Penjabat Kades
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Bupati Bengkalis Kasmarni melantik Ali Ridwan sebagai Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Pamesi, Kecamatan Bathin Solapan dan Dadang Saputra sebagai Pj Kepala Desa Sungai Nibung Kecamatan Siak Kecil, Rabu (6/7/2022), di aula Kantor Camat Bathin Solapan.

Pelantikan penjabat dua kepala desa ini sehubungan dengan telah berpulangnya kerahmatullah, Rakino, Kepala Desa Pamesi, dan Alizar, Kepala Desa Sungai Nibung, yang harusnya berakhir masa tugas mereka pada tahun 2023.

"Supaya tidak terhentinya kegiatan pemeritah, pembangunan dan pelayanan di desa, maka pada hari ini dilantik dua penjabat tersebut, sampai dilaksanakannya pemilihan kepala desa serentak pada tahun 2023 nantinya. Harapan saya, kepada saudara penjabat kepala desa, agar bisa membina seluruh perangkat desa untuk bekerja dengan dedikasi, loyalitas dan disiplin yang tinggi," kata Bupati Bengkalis.



Menurut Kasmarni, mengingat aspek-aspek tersebut sangat penting untuk diterapkan karena saat ini masyarakat sudah kritis terhadap kinerja lembaga pemerintahan pada semua tingkatan, termasuk pemerintah desa.

"Terus bangun koordinasi, harmonisasi, komunikasi, sinergi serta kolaborasi dengan seluruh lembaga serta elemen masyarakat yang ada, termasuk dengan BPD," kata Kasmani.

Bupati Bengkalis juga mengatakan, penjabat kepala desa dan BPD sebagai mitra kerja strategis dalam pemerintahan desa, harus saling menguatkan. Ciptakan hubungan yang harmonis dan tidak boleh saling meniadakan, terutama dalam menentukan arah kebijakan pembangunan desa.

"Hindari tindakan yang dapat merugikan masyarakat maupun yang bertentangan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Bupati.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis ini jugamengingatkan kepada Penjabat Kepala Desa Pamesi dan Penjabat Desa Sungai Nibung, selama melanjutkan sisa masa jabatan kepala desa supayalaksanakan tugas, fungsi dan kewajiban selaku penjabat secara profesional, berintegritas, demokratis dan akuntabel.

Hadir dalam acara pelantikan ini, Staf Ahli Bupati Toha Ruddin, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Bathin Solapan M. Rusydy, Plt. Kadis PMD Ismail, Kadis Sosial Hj Martini, Kadisdik Hj Kholijah, Kadis Disnanaker Ismetinol, Kaban Kesbangpol H. Hermanto Baran, Kadis Kominfotik Bengkalis Hendrik Dwi Yatmoko, Kabag Prokopim Syafrizal dan Forkompincam Kecamatan Bathin Solapan.**/ris/inf




 
Berita Lainnya :
  • Bupati Bengkalis Lantik Pj Kades Pamesi dan Sungai Nibung
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved