Ke Rohul, Gubernur Riau Tanam Aren dan Tebar Benih Ikan Arwana
Senin, 04-07-2022 - 16:20:24 WIB
Gubernur Riau Tanam Aren
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berkunjung ke Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan melakukan penanaman pohon aren serta menebar benih ikan arwana di kawasan Rawa Seribu Kecamatan Tambusai Utara, Senin (4/7/2022).

Pada tahap awal ini dilakukan penanaman bibit aren sebanyak 10.000 batang, dari rencana secara keseluruhan akan ditanam 20.000 batang. Kemudian, masih dalam kawasan Rawa Seribu, sekaligus dilakukan penebaran indukan  arwana jantan dan betina.

Gubri dalam sambutannya menyampaikan, Pemprov Riau menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh  Gabungan Kelompok Tani Hutan Kemasyarakatan (Gapoktan HKm) Tambusai Utara Kabupaten, Rokan Hulu, bekerja sama dengan pemerintah, stakeholder dan pihak terkait lainnya.



Gubri juga mengungkapkan, Pemprov Riau tetap berkomitmen untuk mendukung pengembang program perhutanan sosial yang merupakan salah satu program prioritas nasional diinstruksikan Presiden Jokowi.

"Perhutanan sosial diharapkan menjadi bagian dari strategi menyelesaikan permasalahan yang dihadapi Provinsi Riau, dalam upaya mewujudkan pengelolaan kawasan hutan secara lestari di Provinsi Riau dan membangkitkan ekonomi hijau," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran orang nomor satu di Riau tersebut. Ia mengharapkan ikan arwana yang merupakan ikon Tambusai Utara bisa pula jadi ikon Riau.

Sementara itu, Ketua Gapoktan HKm Tambusai Utara Sariman Siregar juga menyampaikan hal yang sama. Menurutnya, suatu kehormatan bagi kelompok tani hutan itu kegiatan yang diselenggarakannya dihadiri Gubri.

Menurutnya, perencanaan kegiatan ini telah dilakukan sejak beberapa bulan lalu, dan terselenggara acara hari ini atas kerja sama dan dukungan banyak pihak, terutama dari Pemkab dan Pemprov.

"Terima kasih untuk dukungan banyak pihak, kami tentu juga berharap dukungannya agar Gapoktan ini bisa membantu meningkatkan ekonomi masyarakat melalui kegiatan perhutanan sosial," tutupnya.**/zie/adv




 
Berita Lainnya :
  • Ke Rohul, Gubernur Riau Tanam Aren dan Tebar Benih Ikan Arwana
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved