Komisi V DPRD Riau RDP dengan Dinas Kesehatan
Senin, 23-05-2022 - 20:21:56 WIB
RDP DPRD Riau dengan Diskes
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Ketua DPRD Provinsi Riau, Yulisman, didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Syafaruddin Poti, Agung Nugroho, dan Hardianto, bersama Komisi V, melakukan Rapat Dengar Pendapat dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Hadir pada RDP ini manajemen RSUD Arifin Achmad, RSJ Tampan, RS Petala Bumi. RDP diadakan di ruang rapat Komisi V DPRD Provinsi Riau, Senin (23/5/2022).

Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau Robin P. Hutagalung, didampingi Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau Karmila Sari, dan Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Riau Syamsurizal.

Ikut hadir dalam RDP ini Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau lainnya, yaitu Eva Yuliana, M. Aulia, M. Arpah, Sofyan Siroj Abdul Wahab, Sugianto, Arnita Sari, dan Amyurlis Alias Ucok.



Sementara dari jajaran Diskes hadir Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Zainal Arifin, Direktur RSUD Arifin Achmad, Direktur RSJ Tampan Elita Sari, Direktur RS Petala Bumi Sumiarti, beserta jajarannya.

Diawal rapat, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Zainal Arifin menjelaskan terkait angka stunting dan kesehatan hingga banyaknya program yang tertunda karena covid-19.

“Isu stunting 2 tahun terakhir hanya turun 1.6%, dan kita punya target harus turun sebanyak 8.3% dalam 2 tahun ke depan. Untuk masyarakat Riau, harus masuk dalam jaminan kesehatan sehingga ketika sakit tidak sulit mengenai urusan biaya. Kami juga akan mengevaluasi BPRS (Badan Pengawas Rumah Sakit) yang mungkin selama ini tidak menjalankan tugas dan tupoksinya dengan baik,” jelasnya.

Direktur RS Petala Bumi Sumiati mengatakan bahwa RS Petala Bumi akan membuka pelayanan unggulannya untuk penyakit stroke dan akan membuat Rumah Rehab Medik.

Sementara anggota Komisi V Eva Yuliana berharap apa yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan tersebut jadi kenyataan.

“Sebagai pelayan kita tidak bisa memilih siapa yang menjadi pasien kita. Saya lihat di setiap rumah sakit itu masih memilih kasta-kasta. Harapan saya di Dinas Kesehatan ini betul-betul menjadi pelayan masyarakat. Tak hanya itu, angka stunting masih tinggi di Kampar. Jadi harapannya terhadap apa yang disampaikan Kadis tadi jadi kenyataan,” jelas Eva Yuliana.**/zie/adv




 
Berita Lainnya :
  • Komisi V DPRD Riau RDP dengan Dinas Kesehatan
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved