Meriahkan HUT Bhayangkara ke 76, Polda Riau Gelar Bakti Kesehatan
Jumat, 17-06-2022 - 17:54:20 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Polda Riau menggelar bakti kesehatan dan vaksinasi serentak di Gedung Bhayangkara Satbrimob Polda Riau, Jumat (17/06/2022), dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 76.

Dalam acara ini, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo melalui zoom meeting menjelaskan, kegiatan menggandeng seluruh elemen bangsa, mulai dari organisasi kepemudaan, mahasiswa dan serikat pekerja atau buruh. Hari Bakti Kesehatan ini digelar secara serentak di 34 Provinsi Indonesia.

Sementara itu, Kabid Dokkes Polda Riau KBP Aris Budianto mengatakan bahwa bakti kesehatan ini meliputi beberapa kegiatan yaitu donor darah, pengobatan umum, khitanan massal, operasi katarak, operasi bibir sumbing dan vaksinasi serentak.

"Untuk khitanan massal kita targetkan sebanyak 200 orang dan tadi sudah terdaftar 210 orang. Untuk operasi katarak dari Mabes Polri 20 orang dan kami sudah mendapatkan pasien dari 131 orang lalu kami screening yang akhirnya mendapatkan 21 orang untuk operasi katarak," katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa operasi bibir sumbing pihaknya targetkan sesuai dengan target kepolisian pusat yaitu 20 orang dan pihaknya telah mendapatkan sebanyak 28 orang.

"Target kami untuk pengobatan umum sebanyak 500 orang. Untuk saat ini kami juga menyiapkan dokter spesialis seperti spesialis mata, kulit juga penyakit dalam dan spesialis bedah," imbuh Aris.

Turut hadir dalam kegiatan bakti kesehatan dan vaksinasi massal tersebut, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Riau Brigjen Pol. H. Tabana Bangun, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau Zainal Arifin dan tamu undangan lainnya.**/yas





 
Berita Lainnya :
  • Meriahkan HUT Bhayangkara ke 76, Polda Riau Gelar Bakti Kesehatan
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved