Raja Juli Antoni, Putera Riau Diangkat Jadi Wakil Menteri ATR/BPN
Rabu, 15-06-2022 - 15:40:33 WIB
Raja Juli Antoni
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Raja Juli Antoni, putera asli Riau, hari ini Rabu (15/6/2022) dilantik Presiden Jokowi sebagai Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di Istana Negara.

Raja Juli Antoni yang juga Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dilantik menggantikan Wamen ATR sebelumnya, Surya Tjandra.

Raja Juli Antoni lahir di Pekanbaru, Riau, 13 Juli 1977. Ia meraih master di The Department of Peace Studies, The University of Bradford, Inggris (2004). Kemudian, mendapat doktor di School of Political Science and International Studies, The University of Queensland, Australia (2010).

Raja Juli Antoni aktif di PSI dan menjadi Sekretaris Jenderal DPP pada 2014-2020. Setelah itu diberi amanah menjadi Sekretaris Dewan Pembina. Sebelum masuk politik, ia menjadi peneliti, termasuk menjadi Direktur Eksekutif Maarif Institute (2005-2009)

Raja Juli adalah putra tokoh Muhammadiyah Riau, Almarhum Raja Ramli Ibrahim. Dia dilantik bersama dua menteri dan tiga wakil menteri. Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 24/M Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Sementara itu Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merasa terhormat dan bangga dengan ditunjuknya Raja Juli Antoni atau Toni menjadi Wakil Menteri (Wamen) Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN, (ATR/BPN) mendampingi Menteri Hadi Tjahjanto.

“Bro Toni adalah salah seorang kader terbaik PSI, sosok cerdas dan berintegritas. Dulu aktivis mahasiswa, seorang PhD dari Australia. Kami yakin dia mampu berkontribusi besar di posisi wakil menteri untuk membantu Pak Menteri Hadi Tjahjanto,” kata Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha.

Giring menegaskan, tanah adalah faktor produksi fundamental. PSI akan membantu mewujudkan cita-cita Pasal 33 UUD 1945 agar tanah dapat digunakan untuk meningkatkan sebesar-sebesarnya kesejahteraan rakyat Indonesia.**/ara





 
Berita Lainnya :
  • Raja Juli Antoni, Putera Riau Diangkat Jadi Wakil Menteri ATR/BPN
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved