Ketua DPRD Inhil Berharap Gubri Perbaiki Jalan Provinsi di Kuala Cenaku
Selasa, 14-06-2022 - 21:22:54 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir, dr Ferryandi, menyampaikan kondisi infrastruktur jalan provinsi antar Kabupaten Inhil-Inhu yakni Kuala Cenaku-Rumbai Jaya dalam kondisi rusak sehingga berdampak pada kelancaran akses dua Kabupaten tersebut.

“Kita berharap Gubernur Riau (Gubri) memberikan bantuan berupa perbaikan dan penanganan ruas jalan yang merupakan akses satu-satunya menuju Ibu Kota Provinsi Riau,” ucap Ferryandi, dalam sambutannya saat rapat paripurna dalam rangka Milad ke-57 Inhil, Selasa (14/6/2022).

Menurut Ferryandi, terdapat beberapa ruas jalan yang berlubang dan beberapa titik mengalami abrasi, sehingga sangat membahayakan bagi pengguna jalan. Sementara ruas jalan tersebut merupakan pilihan pertama masyarakat Inhil menuju Ibu Kota provinsi Riau atau ke Kabupaten lainnya.

Oleh karena itu, Ketua DPRD Inhil meminta adanya perhatian khusus dari Pemprov Riau, agar bersama bersinergi membangun ruas jalan tersebut sehingga menjadi layak untuk dilewati.

Pada peringatan Milad ke-57 negeri berjuluk seribu parit yang mengusung tema “Gelora semangat Indragiri Hilir sehat, perekonomian bangkit, bersama membangun Indragiri Hilir Bermarwah dan Bermartabat” Ferryandi mengatakan, masih banyak PR yang menjadi tanggungjawab, tidak hanya pada bidang infrastruktur namun pada pembangunan lainnya.

Menurut Ferryandi, di samping keberhasilan yang ditorehkan Pemerintah Daerah, ada pula sejumlah tugas penting yang harus diselesaikan baik di bidang pendidikan, kesehatan dan yang terpenting adalah perbaikan perkebunan kelapa rakyat yang menjadi fundamental perekonomian daerah.

“Karena, jika ingin Inhil sejahtera maka sejahterakan petaninya karena bila produksi hasil kelapa baik maka baik pula lah perekonomian di Indragiri Hilir,” tegasnya.

Melalui momentum Milad ke-57 Inhil, ia meminta kepada semua OPD agar mempercepat penyerapan anggaran pembangunan yang menjadi prioritas daerah.

“Melalui momentum ini mari kita gesa program dan kegiatan tahun 2022 yang sudah disahkan,” harapnya.

Rapat Paripurna dalam rangka Milad ke-57 Inhil, tampak dihadiri Ketua DPRD Provinsi Riau diwakili Wakil Ketua Komisi IV DPRD Riau Bidang Pembangunan Infrastruktur, Dani M Nursalam, anggota DPRD Riau daerah pemilihan Inhil, Suhaidi (Gerindra), Muhammad Arpah (PPP), Sulaiman (PAN), Wakil Bupati Inhu, Ketua DPRD Inhu, Wabup Tanjung jabung Barat, tokoh pendiri Inhil, ketua Parpol dan tamu undangan lainnya.**/yen/ADV




 
Berita Lainnya :
  • Ketua DPRD Inhil Berharap Gubri Perbaiki Jalan Provinsi di Kuala Cenaku
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved