Masjid Al-Mubarak Gelar Tepung Tawar untuk 10 JCH Desa Senggoro Bengkalis
Senin, 13-06-2022 - 06:11:36 WIB
JCH Desa Senggoro
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Pengurus Masjid Al-Mubarak Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, menggelar acara do'a selamat dan tepung tawar untuk Jama'ah Calon Haji (JCH) asal desa tersebut, Minggu malam (12/6/2022).

Tepuk tepung tawar diberikan kepada 10 orang  JCH yakni, Kusno Bin Kromo Rejo, M.Said Siregar Bin Mansur Siregar, Darwis Syam Aziz Bin Abdul Malik, Salmiati Binti Idris Gani, Endang Muhammad Ali Zen, Tukimin Hasan Misbah, Hadi Prayitno Bin Zainudin, Rina Delfi Binti Azhari, Maryati Binti Husin Adam dan Mardiana Binti Husin Adam.

Sebelum acara dimulai, diawali dengan shalat Isya berjamaah. Kemudian dilanjutkan  dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an.

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua Masjid Al-Mubarak Yung Syarif, pengurus H.Mujammad Sidik, Ed Efendi. Bendahara Masjid Al-Mubarak Bukri.
Kepala Desa Senggoro, Basrah Hamid, Sekdes Senggoro Aries Tavianto, Ketua BPD Senggoro H.Irwan, Sekretaris Senggoro Ibnu Salim, Anggota BPD Gunawan (Igun), ketua RW Abdul Karim dan RT.

Kades Senggoro dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para CJH. Ia berpesan agar para calon jamaah haji bisa menjaga kesehatan dan utamakan protokol kesehatan, agar dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji di tanah suci Mekah. 

"Kami selalu iringi dengan doa semoga diberikan kesehatan dan keselamatan, sehingga dapat melaksanakan ibadah haji dengan khusyuk dan kembali ke Indonesia menjadi haji yang mabrur. Dan mohon doakan agar kami di sini bisa segera menyusul untuk melaksanakan ibadah haji,” ungkap Kades Senggoro.

Sementara panitia pelaksana tepung tawar Masjid Al-Mubarak H.Muhammad Sidik menyampaikan, bahwa sudah dua tahun belakangan berturut-turut ujar Islam tidak bisa menunaikan haji karena Pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah tahun 2022 ini bisa terlaksanakan," katanya

Ia berharap agar calon jamaah haji bisa menjaga kekompakan, kebersamaan, rasa kekeluargaan, saling menjaga, dan tolong- menolong.

H.Muhammad Sidik juga meminta kepada para JCH, untuk mendoakan Kota Bengkalis dan masyarakat di Desa Senggoro agar senantiasa diberikan keberkahan dan perlindungan dari Allah SWT..

Dalam kesempatan, salah seorang perwakilan dari Calon Jamaah Haji Desa Senggoro, Kusno, menceritakan perjalanan yang akan ditempuh para calon jamaah haji dari Bengkalis sampai ke tanah suci Mekah. Ia juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat Desa Senggoro.

"Insya Allah, kami para jamaah akan mendoakan juga agar masyarakat Desa Senggoro selalu dilindungi Allah SWT dan selalu diberikan Allah keberkahan, kemakmuran, keselamatan, sejahtera, aman dan damai untuk Bengkalis," ujar Kusno.**/ris




 
Berita Lainnya :
  • Masjid Al-Mubarak Gelar Tepung Tawar untuk 10 JCH Desa Senggoro Bengkalis
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved