Diundang ke Istana, PJ Bupati Kampar Dapat Masukan Penting dari Presiden
Selasa, 07-06-2022 - 23:43:25 WIB
PJ Bupati Kampar tiba di Istana
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM hadiri pertemuan Penjabat Gubernur dan Penjabat Bupati /Walikota dengan Presiden Jokowi. Undangan ini hanya terbatas pada beberapa Pj Gubernur dan Pj Bupati / Walikota, selebihnya mengikuti kegiatan melalui Virtual.

Pada kesempatan tersebut ada beberapa point penting yang disampaikan oleh Presiden RI dihadapan para Pj Gubernur dan Pj Bupati /Walikota.

Menurut Penjabat Bupati Kampar usai mengikuti arahan Presiden yang diadakan di Istana Negara di Jakarta, Selasa (07/06/2022), Presiden Jokowi menyampaikan bahwa tugas yang harus segera dilakukan oleh Penjabat Gubernur dan Penjabat Bupati dan Walikota yakni bagaimana penyerapan Anggaran Belanja Daerah dan Pemulihan Ekonomi.

'Kita akan menghadapi masa yang berat pasca Pendemi Covid-19 yang telah melanda negeri ini selama 2 tahun belakangan, yang membuat ekonomi kita terpuruk secara global yang juga berakibat ke Indonesia, inilah tugas kita untuk pemulihan ekonomi masyarakat," kata Presiden.

Selain itu pesan Presiden juga untuk penggunaan dan belanja terhadap produk dalam negeri minimal 40 persen yang saat ini baru mencapai 22 persen. Dengan penggunaa produk dalam negeri maka pertumbuhan ekonomi akan meningkat.

Selain itu tambah Kamsol, Presiden juga mengingatkan agar kepala daerahsegera selesaikan proyek-proyek yang saat ini sedang terbengkalai jangan ada penyerapan dana yang bersifat DIPA, fungsikan keuangan untuk proyek - proyek yang belum di selesaikan dengan cepat.

Disampikan juga oleh Presiden tentang program percepatan penurunan dan pencegahan stunting, tidak perlu makanan mewah cukup gunakan makanan lokal yang gizinya tak kalah banyak.

Pesan terakhir yang disampikan oleh Presiden adalah tentang menghadapi pemilu tahun 2024, harus dipersiapkan betul dari aspek keuangan dan aspek Sumber Daya Manusia.

"Termasuk aspek data pemilih jangan sampai ini menjadi kendala dalam pelaksnaan pemilu 2024 dan penjabat itu harus netral tidak boleh ikut politik praktis,' pesan Presiden.

Di katakan Kamsol bahwa apa yang menjadi arahan Presiden tersebut telah dilakukan di Kabupaten Kampar, dengan menggesa berbagai program pembangunan terutama program peningkatan ekonomi masyrakat, mempfungsikan lahan - lahan kosong, menggiatkan kembali sawah - sawah yang sudah di tinggal petani.

"Kemudian pemanfaatan lahan-lahan kosong dan ditanami dengan tanaman produktif yang bisa dikonsumsi masyarakat,"  ujar Kamsol.

Selain itu kata Kamsol, Pemkab Kampar juga berupaya menjalin berbagai kerjasama dengan instansi terkait, Kementerian, lembaga di pusat dalam membentuk dan menciptakan ekosistim dari berbagai potensi yang ada di Kabupaten Kampar terutama pada komoditi pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan.**/rus




 
Berita Lainnya :
  • Diundang ke Istana, PJ Bupati Kampar Dapat Masukan Penting dari Presiden
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved