Launching Program Ketahanan Pangan, Wabup Siak Ikut Tanam Nenas
Senin, 18-04-2022 - 20:21:56 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Wakil Bupati (Wabup) Siak Husni Merza didampingi Komando Distrik Militer (Kodim) 0322 Siak Letkol Inf Muhammad Faisal Effendi, ikut acara launching ketahanan pangan melalui Video Conference (Vidcon) bersama Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung.

Acara ini juga diikuti oleh Dandim Kabupatendan Kota se-Provinsi Riau dan berlangsung di halaman Makodim 0322 Siak, Senin (18/4/ 2022).

Dalam acara ini, Dandim 0322/Siak Letkol Inf Faisal Effendi menjelaskan bahwa acara ini dilaksanakan dalam rangka persiapan peluncuran program ketahanan pangan di Kabupaten Siak.

"Di kabupaten Siak ini terdapat empat wilayah yang akan kita launching program ketahanan pangan, kita pusatkan di Makodim Siak dengan luas 6 hektar. Selanjutnya di Kerinci Kanan luas lahan 4,5 Ha, Buatan ll dengan luas 1,5 Ha dan KM 11 Koto Gasib luas tanah yang disediakan10,5 Ha," ungkapnya.

Dandim membahkan bahwa masing-masing wilayah tersebut akan berbeda jenis tanaman yang akan ditaman.

"Untuk di Makodim kita tanam nenas dengan kelompok tani usaha Mandiri. Di Kerinci Kanan tanaman jagung, Kelompok Tani Sumber Arta di Buatan ll tanam Singkong. Sementara Kelompok Tani Maju Bersama dan di kilo meter 11 Koto Gasib akan tanam singkong, kerjasama dengan Kelompok tani Mekar Sari dengan total luasan lahan pangan seluas 23 hektar," jelasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Siak Husni Merza mengatakan, Pemkab Siak mendukung penuh program Ketahanan Pangan 1000 Hektar tersebut dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di kabupaten Siak.

Dengan pendampingan yang dilakukan langsung dari dinas ketahanan pangan  diharapkan program ini dapat membantu mensejahterakan kelompok tani.

"Kita sangat mendukung kegiatan ini, akan kita turunkan langsung tim dari dinas ketahanan pangan dengan jenis tanam nenas Mahkota Siak yang sudah di register di kementerian," jelas Wabup Siak Husni Merza

Husni juga berharap program ketahan pangan 1000 Haktar ini, dapat berjalan dengan baik. Sehingga dapat menambah penghasilan bagi  warga masyarakat dan kelompok tani.

"Program TNI ini sangat bagus, selain memanfaatkan lahan tidur menjadi produktif, dengan hadirnya program ini akan menambah  pendapatan bagi kelompok tani," tutupnya.

Usai acara Wabup Husni  di dampingi Dandim melakukan tanam perdana bibit nenas di lahan gambut yang berlokasi di belakang Makodim Siak.**/yas




 
Berita Lainnya :
  • Launching Program Ketahanan Pangan, Wabup Siak Ikut Tanam Nenas
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved