Iriana Jokowi: Hari Kartini Momen Kebangkitan Perempuan Indonesia
Kamis, 21-04-2022 - 16:59:22 WIB
Iriana Jokowi saat peringatan Hari Kartini 2022
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Ibu Negara Iriana Jokowi menginginkan peringatan Hari Kartini tahun 2022 dimaknai sebagai era kebangkitan perempuan Indonesia melawan pandemi dan kebangkitan perempuan Indonesia untuk pemulihan ekonomi, dengan tujuan bisa menuju Indonesia maju.

Menurut Iriana dalam peringatan Hari Kartini 2022 yang disiarkan melalui YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (21/4/2022), peran perempuan Indonesia sangat diharapkan untuk berkontribusi mendorong pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Menurutnya, pemerintah tentunya akan terus berkomitmen memberi peluang sebesar-besarnya kepada perempuan Indonesia untuk berkarya dan memaksimalkan potensinya di segala sektor yang ada.

"Saat ini tengah hadir bersama kita perempuan-perempuan yang berjasa dan berprestasi di bidang pendidikan, kesehatan, sosial budaya, lingkungan hidup dan pertanian, yang tadi sudah menerima penghargaan," ujarnya.

Iriana Jokowi menerangkan, tingginya peran perempuan dari segala sektor menjadi bukti bahwa perempuan juga bisa berjasa, bisa berprestasi dan bisa berkontribusi bagi masyarakat disekitarnya.

Untuk itu ia mengharapkan perempuan Indonesia semua kalangan umur tetap semangat untuk berprestasi, karena tidak ada kategori umur untuk berprestasi.

"Saya mengucapkan selamat Hari Kartini ke 144 Tahun 2022 kepada seluruh perempuan Indonesia di manapun berada," tambahnya.

Dalam peringatan Hari Kartini, Iriana Jokowi juga memberikan penghargaan kepada perempuan berjasa dan berprestasi di sejumlah bidang seperti pendidikan, kesehatan, sosial budaya, lingkungan hidup, dan pertanian.

"Ada 514 perempuan Indonesia dari kabupaten dan kota di seluruh Tanah Air yang mendapatkan penghargaan," kata Iriana.**/ara





 
Berita Lainnya :
  • Iriana Jokowi: Hari Kartini Momen Kebangkitan Perempuan Indonesia
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved