Gubri Lantik IKPMR Surakarta dan Silaturahmi dengan Rektor UMS Solo
Selasa, 15-03-2022 - 22:34:21 WIB
Gubri lantik IKPMR Surakarta
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melantik pengurus Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Riau (IKPMR) Surakarta di Ballroom Lor In D’Wangsa Hotel Solo, Kota Surakarta, Selasa (15/3/2022).

Kedatangan orang nomor satu di Riau ini, disambut sukacita Mahasiswa dan Pelajar Riau yang ada di Surakarta. Tampak Gubernur Riau hadir dengan mengenakan baju batik motif kreasi burung serindit.

Dewan Pembina IKPMR Surakarta Ahmad Mardalis mengaku terharu karena pelatikan kali ini dihadiri langsung oleh Gubernur Riau.

“Merinding saya, Selama ini pelantikan kami terus menyurati Pemerintah Provinsi Riau tapi hanya datang utusan, setelah 32 tahun baru kali ini lah Gubernur Riau hadir dan datang langsung melantik, berkah bagi kita semua,” ungkap Ahmad mardalis.

Wakil Walikota Purwakarta, Teguh Prakosa juga mengungkapkan kebahagiaannya atas kehadiran langsung Gubernur Riau tersebut.

"Luar biasa, hari ini pelantikan Ikatan Keluarga Mahasiswa Riau Surakarta langsung didatangi oleh Kepala Sukunya (Gubernur Riau), dalam kesibukannya masih menyempatkan kemari dan melihat masyarakatnya, datang dari Kalimantan Timur langsung ke sini," ujarnya

Gubernur Riau dalam kesempatan ini berpesan kepada mahasiswa dan pelajar untuk giat belajar. Aktif berbagai kegiatan kampus.

"Bantu Walikota dan Wakil Walikota dalam membangun kota Surakarta, dengan kegiatan positif. Kami titip ananda dan masyarakat kami disini agar dapat berkolaborasi dalam pembangunan,” ujar  Syamsuar.



Dalam kesempatan ini Gubernur Riau juga bersilaturrahmi dengan Rektor Universitas Muhamadiyah Surakarta (UMS). Pada pertemuan tersebut, Rektor UMS, Prof. Dr. Sofyan Anif,M.Si menyampaian terima kasih kepada Gubernur Riau karena banyak mahasiswa asal Riau yang kuliah di UMS.

"Terima kasih pak Gubernur telah banyak mengirim mahasiswa ke sini, dari data kami, ada 553 mahasiswa. asal Riau yang kuliah di UMS, ” ujar Sofyan Anif.

Tak hanya unggul dalam kuantitas, mahasiswa Riau menurut Rektor juga berkualitas. Diungkapkan oleh Rektor UMS, mahasiswa Riau tepat waktu dalam menuntaskan pendidikannya.

“Alhamdulillah pak Gubernur turut kami sampaikan, anak-anak Riau rata-rata bisa menyelesaikan pendidikan tepat waktu dibanding dengan Provinsi lain," ungkapnya lagi.

“Ada satu hal lagi yang paling berkesan, mahasiswa Riau luar biasa kompak di sini, dalam berbagai hal baik di akademisi maupun di kehidupan sehari-hari," ujar Rektor.

Rektor mengapresiasi kebijakan pemerintah provinsi Riau yang memprioritaskan program pendidikan dan beasiswa bagi anak Riau.

Selain Rektor UMS, turut hadir Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau, Parisman Ihwan, Rektor Universitas Islam Negeri Kota Surakarta, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Kamsol dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Aryadi.**/zie/adv




 
Berita Lainnya :
  • Gubri Lantik IKPMR Surakarta dan Silaturahmi dengan Rektor UMS Solo
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved