Ratusan Mahasiswa Gelar Unjuk Rasa di Depan Kantor Bupati Bengkalis
Senin, 11-04-2022 - 22:29:00 WIB
Demo mahasiswa di Bengkalis
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Ratusan mahasiswa menggelar unjuk rasa di depan Kantor Bupati Bengkalis, Senin (11/4/2022), mendesak Pemkab Bengkalis agar bisa menstabilkan harga sembako dan cukup ketersediaannya untuk masyarakat.

Tak hanya itu, mahasiswa juga meminta agar mengoptimalkan harga bahan bakar (BBM) dan peka terhadap persoalan menyangkut kepentingan masyarakat.

Setelah Mahasiswa berorasi di depan kantor Bupati Bengkalis, mereka langsung disambut Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko dan Dandim 0303 Letkol Inf Endik Yunia Hermanto.

Salah seorang mahasiswa saat menyampaikan orasi menyebutkan mendesak pemerintah dan dewan menstabilkan harga minyak dan kebutuhan bahan pokok masyarakat.

"Kita juga juga mendesak agar Presiden menolak dengan tegas jabatan Presiden untuk tiga periode, mendesak Presiden bersikap tegas dan memberi sanksi kepada menteri. Mendesak agar Presiden menstabilkan harga dan persediaan bahan pokok pangan serta usut tuntas mafia minyak goreng," ujarnya.

Kita juga meminta kepada Pemkab Bengkalis menstabilkan harga minyak goreng serta menjamin ketersediaan bahan bakar minyak di Pulau Bengkalis dan mendesak agar DPRD Bengkalis melanjutkan atau meneruskan tuntutan tersebut ke DPR-RI.

Sementara itu Bupati Bengkalis, Kasmarni saat itu juga mengatakan pihaknya menyadari masih banyak kekurangan, karena dalam membangun kesejahteraan ini tidak seperti membalikkan telapak tangan, tentu melalui beberapa tahap, namun Pemkab Bengkalis tetap berusaha sekuat tenaga memberikan dan membuat sebuah kebijakan.

"Terima kasih atas tuntutan yang disampaikan oleh adik-adik mahasiswa dan ini bukan dialami oleh masyarakat Kabupaten Bengkalis saja tetapi seluruh masyarakat Indonesia," ujarnya di hadapan mahasiswa.

Kasmarni juga meminta kepada seluruh pihak untuk bersama-sama mencari solusi yang terbaik, agar masyarakat tidak kesusahan dalam memperoleh terutama bahan pokok. Pemkab Bengkalis juga sudah melakukan beberapa upaya, yang pertama melakukan kerja sama dengan Bulog untuk menyediakan bahan pokok, khusus untuk Kabupaten Bengkalis.

"Kami mengajak, mari kita sama-sama mengawal kebijakan yang dikeluarkan sehingga kita bisa tahu dan bisa mencari solusi di mana letak kesalahannya," ajak Kasmarni.**/ris




 
Berita Lainnya :
  • Ratusan Mahasiswa Gelar Unjuk Rasa di Depan Kantor Bupati Bengkalis
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved