Bupati Kampar Lepas Tim Safari Ramadhan 1443 H
Rabu, 06-04-2022 - 22:34:21 WIB
Bupati Kampar saat safari Ramadhan
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Meski masih dalam masa Pandemi Covid-19, Pemkab Kampar tetap melaksanakan Safari Ramadhan 1443 H, ditandai dengan pelepasan secara resmi oleh Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH, MH, Rabu (6/4/2022).

Safari ramadhan ini selain dilaksanakan pada malam hari juga dilaksanakan  diwaktu Dzuhur. Pelepasan ini dibarengi dengan penyerahan bantuan sembako kepada kepada masyarakat miskin, anak yatim dan petugas kebersihan, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.



Menurut Bupati, Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar selama ini melaksanakan Safari Ramadhan setelah berbuka puasa bersama di setiap Kecamatan. Namun dengan kondisi yang masih Pandemi Covid-19, Pemda Kampar tetap melaksanakan safari ramadhan 1443 H siang hari atau setelah sholat zuhur dan ada pelaksanaan pada malam atau setelah berbuka bersama.

Safari  Ramadhan yang di buka secara langsung Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, dilaksanakan di Kecamatan Bangkinang Kota dan Bangkinang, yang dipusatkan di Masjid Al-Iksan Markas Islami Center Bangkinang.



Bupati Kampar pada kesempatan tersebut secara simbolis menyerahkan bantuan pemda Kampar untuk Mesjid Attoyibah Perum YLZ RW 19 Kelurahan Langgini, Mesjid Munawaroh Iftahul Jana Bangkinang dan Mesjid At-takwa Pulau Bangkinang, masing-masing sebesar Rp 20 juta.

Selain menyerahkan bantuan untuk masjid, Catur didampingi Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si juga menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako beras untuk seluruh petugas yang bekerja 24 jam seperti Damkar, tenaga Kebersihan, Satpol PP, Dishub, Clening Service serta bantuan untuk anak yatim se-Kabupaten Kampar dari PT. RAPP sebesar Rp 61.250 juta.



Catur Sugeng dalam arahannya menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa. Untuk diketahui, memang pelaksanaam ibadah dibaulan ramadhan ini telah dibuka secara terbuka oleh pemerintah selagi hal ini masih mematuhi protokol kesehatan.

Untuk itu, Catur terus menghimbau dalam pelaksanaan ibadah shalat sunat tarawih serta kegiatan buka bersama tetap menjalankan protokol kesehatan. Selain tu yang terpenting juga terutama melakukan vaksinanasi terkhusus vaksin penguat vaksin ketiga Boster.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Catur Sugeng atas nama keluarga juga mohon maaf dan restu kepada alim ulama, ninik amak serta saudara sekalin, sebab tahun ini merupakan tahun akhir masa jabatan untuk mengikuti safari ramadhan.

"Semoga saya dan kita semua selalu dilindungi dan diberikan kekuatan olah Allah SWT, sehinggga kita bisa terus besilulturahmi bersama dalam membangun negeri ini ke depan jauh lebih baik," ungkap Catur.**/rus




 
Berita Lainnya :
  • Bupati Kampar Lepas Tim Safari Ramadhan 1443 H
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved