Lantik 144 Pejabat Pemkab Bengkalis, Kasmarni: Jangan Pentingkan Diri Sendiri
Kamis, 31-03-2022 - 16:54:05 WIB
Pelantikan pejabat Bengkalis
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Gelombang promosi dan rotasi jabatan kembali terjadi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Hari ini sebanyak 144 pejabat struktural dan 3 jabatan fungsional, dilantik.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan fungsional ini dilakukan langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni, yang digelar di ruang Dang Merdu Lantai IV Kantor Bupati Bengkalis, Kamis (31/3/2022).

Kasmarni mengatakan, pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan hari ini, sejatinya dilakukan atas dua tujuan, yaitu untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan perangkat daerah dan yang kedua, bagian dari pola pembinaan karier pegawai, guna meningkatkan kinerja, dalam mempercepat tercapainya visi, misi serta program unggulan derah. 

"Karena ukurannya adalah kinerja, maka pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan ini, harus dimaknai dari sudut kepentingan pemerintah daerah, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan-kepentingan tertentu," tegas Kasmarni.

Sebelumnya, Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas juga memberikan ucapan selamat dan tahniah kepada para pejabat yang telah dilantik dengan menyelipkan sejumlah pesan penting.

"Jadilah pejabat yang amanah, peka terhadap situasi, selalu mengakomodir berbagai aspirasi, tanggap dan tidak hanya memikirkan diri sendiri. Terus tingkatkan kinerja, maksimalkan pekerjaan sesuai bidang tugas yang telah dipercayakan serta selalu munculkan ide- ide dan inovasi, untuk membangun Kabupaten Bengkalis Bermasa," pesan Kasmarni.

Dengan sikap tegas, Bupati Wanita tersebut meminta kepada seluruh pejabat yang dimutasi. Pertama, tidak membawa aset ketempat kerja yang baru. Kedua, agar mempercepat pengusulan KPA dan USER ID guna mempercepat pelaksanaan pengadaan barang dan jasa. 

"Kepada Kepala BKPP, saya perintahkan, SK pelantikan ini jangan diserahkan, sebelum pejabat yang dilantik melampirkan bukti serah terima asetnya," kata Kasmarni.

Menurutnya, pejabat pimpinan tinggi pratama harus dapat memotivasi ASN melalui kepeloporan dalam bidang tugas, pengembangan kerjasama dan keteladanan dalam menjalankan nilai dasar, kode etik dan perilaku.

Sedangkan kepada Pejabat administrator, diminta agar benar-benar berkorelasi positif bagi peningkatan kinerja, disiplin serta kualitas dalam pelaksanaan seluruh program dan kegiatan pelayanan publik, serta administrasi pemerintahan dan pembangunan.

Tampak hadir dalam pelantikan tersebut, pimpinan DPRD Bengkalis Khairul Umam, Kapolres Bengkalis diwakili Kabag Ops Kompol Irnanda Oktaria, Kejari Bengkalis Rakhmat Budiman, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Hasan Nul Hakim, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis, Yona Lamerossa Ketaren.

Hadir juga Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri, Kepala BKPP Djamaluddin dan seluruh Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. **/ris




 
Berita Lainnya :
  • Lantik 144 Pejabat Pemkab Bengkalis, Kasmarni: Jangan Pentingkan Diri Sendiri
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved