Disperindag Pekanbaru Dukung KNPI Kulim Buka Kegiatan Bazar Ramadhan
Jumat, 25-03-2022 - 08:51:31 WIB
KNPI Kulim dan Disperindag Pekanbaru
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Kepala Dinas Perindag Kota Pekanbaru, Ingot Hutasoit, yang diwakili Kabid Perindustrian Ali Imron, mendukung kegiatan bazar Ramadhan yang akan dilaksanakan KNPI Kulim.

Dalam pertemuan dengan pengurus KNPI Kulim di Sentra IKM Datuk Bandar Kamis (24/03/22) kemaren, juga diusung konsep ekonomi kerakyatan yang melahirkan beberapa program untuk menghidupkan sentra ekonomi bagi masyarakat Kota Pekanbaru khususnya Kecamatan Kulim tersebut.

Dari hasil pertemuan, Kabid Perindustrian dan Perdagangan Disperindag Pekanbaru ini mengatakan, pihaknya sangat mendukung program yang akan dilaksanakan oleh PK KNPI Kecamatan Kulim, dengan program bazar Ramadhan di bulan Ramadhan.

"Akan dihidupkannya Datuk Bandar menjadi sentra kuliner Kecamatan Kulim jelas pihak kita mendukung dan kami akan fasilitasi tempat itu nantinya untuk kegiatan sentra kuliner. Dalam waktu dekat ini kami ingin melihat keseriusan KNPI Kulim dalam mengelola bazar Ramadhan ini, kemudian setelah lebaran kita akan suport terkait wisata kulinernya ," ujar Ali Imron.

Tidak hanya itu, pujian pun dilontarkan oleh Kabid Perindustrian Ali Imron kepada KNPI Kecamatan Kulim, sebagai organisasi yang cepat tanggap dan mengikuti prosedural.

"Saya salut dengan jiwa muda yang energik dan cepat tanggap, apa yang diinginkan masyarakat terkhusus para wirausaha, inilah yang di tunggu-tunggu mereka para usahawan UMKM di wilayah ini," jelasnya.

Lebih lanjut Ali Imron menjelaskan bahwa sudah beberapa tahun ini ada beberapa kelompok yang ingin mengajukan untuk membuka Sentral UMKM, sayang semua yang datang di Sentra IKM Datuk Bandar hanya sebatas wacana.

"Banyak yang sudah ingin menghidupkan sentra IKM ini, tapi sayangnya hanya sebatas wacana dan secara lisan saja tidak ada tindakan sama sekali, yang namanya pemerintah kan butuh surat menyurat sebagai administrasi bagi kita agar ada pertanggungjawaban legal standingnya," kata Ali Imron.

Sementara itu Ketua Ketua PK KNPI Kecamatan Kulim, Rahmad Handayani, bersyukur dan berterimakasih kepada Disperindag Kota Pekanbaru, dimana surat permohonan pengajuan kegiatan bazar Ramadhan yang akan dilaksanakan di bulan Ramadhan diterima dan program kelanjutan menghidupkan wisata kuliner usai lebaran dapat dukungan penuh pihak Disperindag.

"Saya mewakili teman-teman KNPI siap menjalankan Bazar Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya dan tetap menjaga kebersihan dan menjaga lingkungan sekitar area," ungkap Rahmad.

Terkait kedepannya, kata Rahmad Handayani, dirinya bersama pengurus PK KNPI Kecamatan Kulim siap menghidupkan Wisata Kuliner (UMKM) di Sentra IKM Datuk Bandar.

"Tujuan kami hanya satu, yaitu untuk membangkitkan perekonomian masyarakat dan dapat menata para pelaku UKM yang tidak memiliki tempat," ujar Rahmad mengakhiri.**Hz




 
Berita Lainnya :
  • Disperindag Pekanbaru Dukung KNPI Kulim Buka Kegiatan Bazar Ramadhan
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved