Kodim 0303 Bengkalis Gelar Donor Darah Dalam Rangka HUT Persit ke 76
Kamis, 17-03-2022 - 14:00:01 WIB
Donor Darah Kodim 0303 Bengkalis
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Persit Kartika Chandra Kirana, Kodim 0303 Bengkalis menggelar kegiatan Donor Darah. Acara dipusatkan di Aula Makodim 0303 di Jalan Bantan, Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, Kamis (17/3/2022).

Kegiatan donor darah ini dibuka secara resmi oleh Komandan Kodim (Dandim) 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto.

Endik Yunia menyampaikan bahwa saat ini kita masih bersama-sama berjuang melawan Covid-19. Banyak orang di beberapa rumah sakit membutuhkan perawatan bahkan ada yang memerlukan tranfusi darah untuk keselamatannya.Karena itu perlu dijaga ketersediaan darah tersebut.

"Untuk itulah kita hadir pada kesempatan ini, sempena dengan HUT ke 76 Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2022, kita melaksanakan donor darah," ungkap Letkol Inf Endik Yunia Hermanto.

Menurut Dandim, kehadiran darah hanya dapat dipenuhi dengan kahadiran para pahlawan kemanusiaan, yakni para pendonor dengan sukarela, tulus ikhlas demi menyumbangkan darahnya bagi kepentingan kemanusiaan sesuai dengan slogan "Setetes Darah Sangat Berarti Bagi Nyawa Sesama".

"Semoga melalui donor darah ini dapat menambah dan memenuhi stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) untuk dapat menolong saudara saudara kita yang sedang membutuhkanya," ujar Dandim.

"Apresiasi serta ucapan terimakasih kami sampaikan kepada para pendonor dan para petugas medis untuk berpartisipasi pada kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke 76 Persit Kartika Chandra Kirana," ucap Dandim lagi.

Disamping itu, Letkol Inf Endik kembali menerangkan, donor darah ini merupakan satu wujud kepedulian Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0303/Bengkalis yang didukung langsung oleh instansi dan komponen bangsa lainnya, kepada masyarakat dalam  menjaga ketersediaan darah di PMI.

"Mudah mudahan bagi masyarakat yang membutuhkannya dapat mendapatkan darah tersebut," tutupnya.

Usai pembukaan donor darah, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto didampingi ketua Persit Ny Kiki Endik Yunia meninjau para pendonor.**/ris




 
Berita Lainnya :
  • Kodim 0303 Bengkalis Gelar Donor Darah Dalam Rangka HUT Persit ke 76
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved