Papdesi Apresiasi Program Bankeu Gubernur Riau untuk Desa
Minggu, 06-03-2022 - 20:29:00 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Bantuan Keuangan (Bankeu) khusus yang diberikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kepada desa diapresiasi Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi).

Bankeu tersebut telah diatur dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Provinsi Riau Nomor 10 Tahun 2020, perubahan atas Pergub Provinsi Riau nomor 38 Tahun 2019 tentang pedoman bantuan keuangan khusus dari Pemerintah Provinsi Riau kepada Desa. 

Mandataris DPD Papdesi Provinsi Riau, Sofian, mengucapkan terimakasih karena program strategis Gubernur Syamsuar tersebut dinilai telah membawa kemajuan bagi desa-desa yang ada di Provinsi Riau. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Pak Gubernur Syamsuar dalam komitmennya membangun dan memajukan desa, terutama meningkatkan perekonomian desa," kata Sofian dalam acara Pra Musda I DPD Papdesi Provinsi Riau yang berlangsung di Hotel Khas Pekanbaru, Minggu malam (6/3/2022). 

Menurut Sofian, dengan adanya bantuan keuangan khusus dari Provinsi Riau untuk desa, hal ini sangat menunjang kegiatan perekonomian di desa. 

Bantuan keuangan khusus tersebut, telah berkembang di desa-desa Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) sebagai penggerak ekonomi di desa.

"Kami juga sangat berterimakasih terhadap program Bankeu yang menjadikan BUMDes sebagai lokomotif penggerak ekonomi desa," ujarnya. 

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Riau Bidang Pemerintahan Hukum dan SDM, Yurnalis Basri, mengatakan program strategis gubernur Riau berupa bantuan keuangan khusus akan terus berlanjut. 

"Program strategis Gubri berupa Bankeu ini tidak hanya sampai 3 tahun ini saja, Insya Allah masih akan berlanjut," kata Yurnalis. 

Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Desa, lanjut Yurnalis, berkewajiban melaksanakan tugas untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan, pemberdayaan dan peran serta masyarakat, serta peningkatan daya saing daerah dengan memperhatikan prinsip demokrasi, pemerataan, keadilan, dan kekhasan suatu daerah.**/yas

 




 
Berita Lainnya :
  • Papdesi Apresiasi Program Bankeu Gubernur Riau untuk Desa
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved