Peringati Isra' Mijraj, Mesjid Al Mubarak Desa Senggoro Gelar Lomba Baca Alquran
Minggu, 27-02-2022 - 11:49:47 WIB
Salah seorang peserta
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Untuk memperingati Isra' Mikraj Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H, Masjid Al Mubarak Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, menggelar lomba membaca ayat Suci Alwuran dan Adzan.

Lomba tersebut melibatkan peserta didik dari berbagai jenjang kelas, Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Desa Senggoro, yang dilaksanakan di Masjid Al Mubarak, mulai pukul 08.00 WIB, Minggu (27/2/2022).

Turut hadir di acara lomba ini, yakni Ketua Masjid Al Mubarak Yung Sarif, Bendahara Masjid Al Mubarak Bukri, Kepala Sekolah Syaiful dan guru MDTA, peserta lomba serta orangtua murid.

Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun di Masjid Al Mubarak salah satunya dengan mengadakan berbagai macam perlombaan.

"Pada tahun ini diadakan lomba membaca ayat Suci Alquran dan lomba Adzan," ujar Syaiful, Kepala Sekolah MDTA Desa Senggoro.

Selain untuk memperingati Isra Mikaj Nabi Muhammad SAW, Syaiful menjelaskan, acara lomba digelar juga dengan tujuan menyalurkan bakat-bakat yang dimiliki oleh anak-anak MDTA Desa Senggoro, serta mencari bibit-bibit unggul, yang nantinya akan bisa mewakili sekolah MDTA di ajang lomba tingkat Kecamatan, Kabupaten ataupun tingkat nasional.

"Meskipun di masa pandemi seperti ini, tidak mengurangi semangat kita bersama untuk tetap melaksanakan kegiatan peringatan Isra' Mikraj dengan selalu menjalankan dan memperhatikan protokol kesehatan," kata Syaiful, selaku ketua panitia pelaksana lomba.

Dia berharap dengan kegiatan ini akan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan menambah rasa cinta kepada Baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

Dikesempatan ini, Bukri sebagai pengurus Masjid Al Mubarak menyampaikan, agar dapat meneladani dan mencontoh segala sikap dan sifat Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. Membudayakan tolong-menolong serta memberikan manfaat kepada orang disekitar kita.

"Dengan diperingatinya Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW merupakan suatu wujud ungkapan rasa syukur karena berkat Beliau ajaran agama islam sampai kepada kita," katanya.**/ris




 
Berita Lainnya :
  • Peringati Isra' Mijraj, Mesjid Al Mubarak Desa Senggoro Gelar Lomba Baca Alquran
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved