Launching Gebo, Bupati Kampar Apresiasi Inovasi Korpri Tingkatkan Ekonomi
Rabu, 02-02-2022 - 14:03:29 WIB
Gebo Kampar
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto meresmikan Gerai Batobo (Gebo) Korpri Kabupaten Kampar, Rabu (2/2/2022). Gebo ini menyediakan kebutuhan sehari-hari untuk ASN, pensiunan dan masyarakat umum.

Bupati Kampar Datuk Rajo Batuah mengatakan bahwa gerai Batobo Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Kampar ini merupakan inovasi dan terobosan brilian, mempermudah kesulitan-kesulitan yang dihadapi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Purna ASN dalam memperoleh kebutuhan sehari-hari.

Hadir dalam launching ini Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M, Si, Kepala Bulog Kabupaten Kampar Ulfa, Ketua Panitia Gebo Cokroaminoto, Kepala Organisasi Perangkat (OPD), Camat Bangkinang dan peserta UMKM Kabupaten Kampar.

Bupati Kampar dalam kesempatan itu juga mengatakan apresiasi setinggi-tingginya atas upaya dan usaha Korpri Kampar, dalam menciptakan terobosan-terobosan yang baik dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Kampar.

Disisi lain Catur Sugeng Susanto juga mengatakan kebanggaan atas lahirnya gerai Batobo ini. Gerai ini merupakan jawaban atau solusi terbaik untuk meningkatkan taraf hidup ASN dan Purna ASN serta masyarakat umum untuk mendapatkan bahan pangan yang baik dan berkualitas.

Ia juga mengatakan bahwa dengan adanya Gebo ini, ASN mendapatkan kemudahan dalam berusaha untuk meningkatkan perekonomian keluarga, Ia berharap, gerai ini dapat berkembang lagi dikemudian harinya.

Sementara itu Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kampar Yusri, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Korpri telah ada sejak tiga tahun yang lalu karena adanya inisiatif dari Bupati Kampar. Dirinya menambahkan bahwa Korpri telah membuka diri dengan beberapa kegiatan diantaranya pemberian bantuan kepada ASN yang telah masa purna pengabdian atau pensiun.

Selain itu Yusri memaparkan selain pemberian bagi ASN purna tugas, juga lahirnya Gerai Batobo ini, dan Korpri juga memberikan bantuan bagi ASN yang berduka. Dan yang paling penting adanya petunjuk dari Bupati Kampar untuk simpanan ASN yang pada awalnya Rp 1,8 Miliar hingga saat ini terkumpul Rp 2 miliar lebih.untuk simpan pinjam anggota Korpri di kabupaten Kampar.

Yusri juga mengatakan dengan adanya dana simpan pinjam ini para ASN maupun Purna tugas dapat memanfaatkannya untuk membantu perekonomian para ASN. Dana dapat dimanfaatkan para ASN untuk keperluan keluarga.**/rus




 
Berita Lainnya :
  • Launching Gebo, Bupati Kampar Apresiasi Inovasi Korpri Tingkatkan Ekonomi
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved