Catur: Kampar Siap Sukseskan Program Sekolah Penggerak Mendikbudristek
Jumat, 21-01-2022 - 08:46:40 WIB
Bupati Kampar
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, menyatakan komitmennya untuk mendukung dan siap menyukseskan penyelenggaraan Program Sekolah Penggerak, yang dicetuskan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek).

Hal ini ditegaskan Bupati Kampar usai melaksanakan testimoni terhadap program Sekolah Penggerak di rumah kediamannya, Desa Sei Lembu Makmur Kecamatan Tapung, Kamis (20/1/2022).

Pemerintah Kabupaten Kampar kata Catur, berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan di sekolah-sekolah.

"Untuk itu kami siap bersinergi serta mendukung Kemendikbudristek dalam menyukseskan Program Sekolah Penggerak tersebut," katanya.

Menurut Bupati, terpilihnya Kabupaten Kampar merupakan suatu kepercayaan dari Kemendikbud, hal ini tentu melalui berbagai indikator penilaian, karena tidak semua kabupaten di Provinsi Riau  tersentuh program Sekolah Penggerak di Tahun 2022 ini.

Menurutnya, cara dan sistem pendidikan yang selama ini ada sudah tidak relevan lagi dengan kondisi sekarang dan perlu diperbaharui. Apalagi dengan adanya Pandemi Covid-19, dibutuhkan inovasi dan kreativitas yang sejalan dengan tuntutan zaman dan perkembangan teknologi.

"Program Sekolah Penggerak merupakan upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila," jelasnya.

Menurut Catur, nantinya semua sekolah bisa mendaftarkan kecuali sekolah yang kerjasama dengan pemerintah dalam prosesnya sekolah. Sekolah yang akan tergabung dalam sekolah penegak ini mulai dari TK sampai tingkat SMP dan harus terlebih dahulu mengikuti tes seleksi.

Kemudian kata Catur, untuk ke depan nantinya direncanakan juga akan dilaksanakan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Kampar  dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, tentang Penyelenggaraan Sekolah Penggerak.**/rus




 
Berita Lainnya :
  • Catur: Kampar Siap Sukseskan Program Sekolah Penggerak Mendikbudristek
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved