Cegah Covid, TNI Satgas Kodim Yalimo Bagikan Masker untuk Warga Walesi
Selasa, 04-01-2022 - 20:04:03 WIB
TNI bagikan masker
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Pemerintah yang sampai saat inimasih fokus terhadap penanganan penularan Covid-19 harus didukung oleh semua instansi pemerintah, baik TNI-Polri maupun juga masyarakat.

Hal ini mendorong Satgas Kodim Yalimo melaksanakan pembagian masker kepada warga, sekaligus mensosialisasikan tentang cara mencegah terjadinya penularan Covid-19 dengan melaksanakan 5 M.

Pembagian masker dipimpin oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS Letda Inf A. Sirait di Distrik Walesi, Kab. Jayawijaya.

Menurutnya, penularan virus Covid-19 di wilayah Indonesia khususnya Papua masih ditemukan, sehingga semua pihak harus terus bekerja keras dalam mencegah penyebaran virus tersebut. 

“Kami sering melihat warga yang ada di wilayah binaan saat melaksanakan aktifitasnya banyak yang tidak menggunakan masker, sehingga dapat dengan mudah tertular virus,” ucapnya.

“Hal ini mengharuskan  kami untuk melaksanakan sosialisasi tentang penanganan penularan Covid-19 kepada masyarakat dan memberikan masker kepada masyarakat yang kami temui," labjutnya.

Pemberian masker ini disambut baik oleh masyarakat karena sebagian masyarakat juga banyak yang mengerti fungsi dari masker ini namun karena tidak punya masker terpaksa mereka melaksanakan aktifitas tidak menggunakan masker.

Yunus Wetipo (38) salah satu warga yang menerima masker dari personel Satgas menyampaikan rasa terima kasihnya kepada personel satgas karena sudah di beri masker.

 “Saya senang sekali dapat pembagian masker dari abang-abang tentara,” katanya.

Terpisah, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, selaku Komandan Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS menjelaskan bahwa sosialisasi cara penanganan penyebaran Covid-19 dan pembagian masker secara gratis yang dilakukan oleh personel Satgas, merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini melanda seluruh masyarakat Indonesia termasuk wilayah Papua.**/cha




 
Berita Lainnya :
  • Cegah Covid, TNI Satgas Kodim Yalimo Bagikan Masker untuk Warga Walesi
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved