Gubri: 2021 Pertumbuhan Ekonomi Riau Baik, Neraca Perdagangan Bagus
Senin, 03-01-2022 - 14:22:33 WIB
Gubernur Riau
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar memimpin dalam apel pagi perdana di tahun 2022 ini mengatakan, pada tahun 2021 pertumbuhan ekonomi Provinsi Riau cukup baik dan neraca perdagangan juga bagus.

Dalam apel yang diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemprov Riau ini Gubri juga mengatakan adanya perubahan Peraturan Gubernur (Pergub) dan penyederhanaan organisasi di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

"Dalam apel pagi ini saya sampaikan  adanya penyederhaan organisasi di lingkungan Pemprov Riau sesuai dengan amanah dari Menteri Dalam Negeri maupun Menteri Pertahanan Negara," ujarnya.

Syamsuar juga mengucapkan terimakasih atas kinerja OPD terkait yang telah memberikan yang terbaik pada tahun 2021. 

"Realisasi belanja kita pada tahun 2021 ini sebesar 90 persen dan masih ada silva kita sebesar Rp 800 miliar lebih karena adanya tunda salur," ucapnya.

Gubri juga menjelaskan masih ada beberapa pembangunan yang belum selesai, sehingga dilakukan perpanjangan pada tahun ini dengan penambahan waktu 50 hari kalender.

Oleh karena itulah, pihaknya sudah mengimbau dan menugaskan kepada seluruh OPD terkait untuk dapat bertanggung jawab atas kegiatan pembangunan di Provinsi Riau ini.

"Kami sudah menugaskan kepada semua OPD terkait untuk bertanggung jawab atas kegiatan ini agar pelelangan segera dipercepat supaya kedepannya tidak terlambat lagi," imbau Gubri Syamsuar.

Syamsuar juga berharap dengan adanya kegiatan apel pagi ini para OPD terkait dapat menjalankan tugas dan amanahnya dengan baik.

"Saya harapkan dengan adanya penyegaran dan penetapan pejabat fungsional sesuai dengan amanah peraturan kiranya kita bisa bekerja keras dan menunjukkan kinerja yang lebih baik pada Tahun 2022," harapnya.

Dalam kegiatan apel pagi ini, Gubri Syamsuar juga melaksanakan swab bersama dengan para OPD terkait dan meninjau vaksinasi yang dilaksanakan di Kantor Gubernur Riau. 

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Masrul Kasmy mengungkapkan, kegiatan vaksinasi ini merupakan arahan Gubernur Riau dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 untuk seluruh OPD terkait di Pemprov.
.
Masrul Kasmy juga menuturkan bahwa pelaksanaan vaksinasi dan swab ini berlangsung selama 3 hari yang bertujuan untuk memfasilitasi ASN, THL dan keluarga dari seluruh OPD agar mendapatkan vaksinasi CV -19 secara keseluruhan.

"Selain itu dilaksanakan juga test Swab PCR untuk memantau kondisi ASN, THL sebagai langkah antisipasi agar tidak terjadi peningkatan penularan Covid-19  sebagaimana tahun sebelumnya akibat liburan natal dan tahun baru," tuturnya.**/yas

 




 
Berita Lainnya :
  • Gubri: 2021 Pertumbuhan Ekonomi Riau Baik, Neraca Perdagangan Bagus
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved