Bupati Kampar Terima Penghargaan Tertinggi Kepatuhan Standar Pelayan Publik
Rabu, 29-12-2021 - 16:21:44 WIB
Bupati Kampar terima Penghargaan Penganugrahan Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Setelah menerima berbagai penghargaan tingkat nasional, menjelang tutup tahun 2021, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto kembali menerima Penghargaan Penganugrahan Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik tahun 2021 kategori Pemerintah Kabupaten se-Indonesia.



Presiden Jokowi mengucapkan selamat kepada penerima penghargaan dari pemerintah pusat untuk Badan, Lembaga dan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota.

"Semoga ini terus dapat di pertahankan dan ditingkatkan dalam mewujudkan pelayanan kepada masyarakat," kata presiden.

Penghargaan tersebut langsung diterima Bupati Kampar melalui Ketua Ombudsman RI Mukhamad Najih, di Kantor Ombudsman Jakarta, Rabu (29/12/2021).



Kabupaten Kampar dengan nilai 99, 70 merupakan peringkat tertinggi diatas 416 Kabupaten yang ada di Indonesia. Dimana sebanyak 103 pemerintahan kabupaten dengan capaian pemerintah kabupaten pada zona hijau, sedangkan pada zona kuning ada sebanyak 226 pemerintahan kabupaten dan zona Merah terdapat sebanyak 87 pemerintahan kabupaten.

Sedangkan untuk lima Kabupaten teratas mendampingi Kabupaten Kampar antara lain, Peringkat kedua kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara, Ketiga Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau, Keempat Kabupaten Landak Kalimantan Barat serta ke Lima Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Tengah.



Bupati Kampar Catur Sugeng yang diberi kesempatan untuk menyampaikan sedikit sambutan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden, Kepala Ombudman RI serta yang telah memberikan penghargaan dalam penilaian ini.

"Semoga ini menjadi motivasi dan menjadi inspirasi dalam kegiatan pelayanan publik di seluruh Indonesia khususnya pada pemerintah daerah kabupaten kampar di tengah masyarakat dan peningkatan pelayanan," kata Catur Sugeng.

Selain itu, Catur Sugeng juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur dan semua pihak yang telah berperan dalam capaian penghargaan ini.

"Semoga ke depan kita terus mampu mempertahankan pelayanan ini dan terus berinovasi, sehingga masyarakat kami akan merasa senang dan bahagia," kata Catur Sumringah.

Sementara itu Kepala Ombusman RI DR  Mukhamad Najihmenyampaikan langsung ucapan selamat kepada kabupaten Kampar dengan meraih pertama terbaik nasional.

Mukhamad juga menyampaikan bahwa, penilaian ini dilakukan dalam upaya perbaikan dan penyempurnaan kebijakan pelayanan publik yang dilaksanakan oleh internal yang melibatkan perwakilan di seluruh Indonesia.

Dimana penilaian kepatuhan dilaksanakan berlandaskan kepada integritas kepatuhan keadilan non diskriminasi, tidak memihak, akuntabilitas, keseimbangan keterbukaan dan kerahasiaan ruang lingkup.

Ombusman juga menjelaskan hahwa penilaian ini juga berdasarkan atas standar pelayanan publik dengan Media elektronik dan non elektronik, hal ini dilakukan dalam rangka mendukung pelaksanaan atau sistem pemerintahan berbasis elektronik dengan batasan website resmi penyelenggara pelayanan publik yang mempunyai domain.go.id.**/rus





 
Berita Lainnya :
  • Bupati Kampar Terima Penghargaan Tertinggi Kepatuhan Standar Pelayan Publik
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved