Muslimawati Catur: Guru Punya Peran Penting untuk Kemajuan SDM Kampar
Rabu, 22-12-2021 - 14:59:50 WIB
Ramah tamah GOPTKI Kampar
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Pendidik memiliki peran yang sangat penting dan strategis untuk menentukan kemajuan Sumber Daya Manusia (SDM) Kampar yang mandiri dan berkarakter.

"Karena itu Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) memiliki peran dalam memupuk kecerdasan anak, memberantaskan kebodohan, dan mengemban tugas yang suci dan mulia, demi nusa dan bangsa," kata   Penasehat GOPTKI Kabupaten Kampar, Muslimawati Catur.

Menurut Muslimawati saat ramah tamah dan konsolidasi dengan seluruh Ketua Ranting GOPTKI se Kabupaten Kampar, Selasa (21/12/2021), sesuai dengan Anggaran dasar dan Rumah Tangga GOPTKI, pendidikan menempati kedudukan yang sangat penting dalam proses pembangunan bangsa.

"Melalui pendidikan dapat diwujudkan manusia yang taqwa, berkepribadian kuat dan bersemangat berkebangsaan yang tinggi agar dapat membangun dirinya sendiri," kata Muslimawati Catur.

Muslimawati juga berharap dengan visi dan misi GOPTKI, membina anak usia dini untuk membentuk watak agar bangsa  menjadi manusia indonesia yang berakhlak  mulia, dinamis, aktif, kreatif, inovatif, cerdas dan produktif, serta meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dan kesejahteraan pendidikan serta tenaga kependidikan.

"Kita berharap kepada GOPTKI, dengan adanya ramah tamah dan konsolidasi ini semua penasehat dan pengurus GOPTKI ranting mampu menyusun program kerja yang sesuai dengan karakteristik wilayah kerjanya masing masing," kata Muslimawati Catur.

Sementara itu Ketua GOPTKI Kabupaten Kampar Juli Mastuti menghimbau kepada DPC GOPTKI  kabupaten kampar maupun dewan pengurus GOPTKI ranting/kecamatan, dapat mengemban dan melaksanakan tugas dengan sabar, ikhlas dan saling bekerja sama serta kompak, sehinga visi dan misi GOPTKI dapat terlaksana dengan baik.

"Dengan lembaga atau yayasan yang dimiliki, seperti Pendidkan Anak Usia Dini (PAUD), melalui lembaga ibu-ibu PAUD bisa lebih maju dan menjalin komunikasi dengan kabupaten dan pihak lainya yang ada di kabupaten semoga PAUD bisa berkembang," kata Juli Mastuti.**/dai




 
Berita Lainnya :
  • Muslimawati Catur: Guru Punya Peran Penting untuk Kemajuan SDM Kampar
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved